MEGAPOLITAN

Satu Rumah Rp27 Juta, Baznas Kabupaten Tangerang Akan Bedah 87 RTLH Tahun Ini

fin.co.id - 27/06/2024, 19:23 WIB

Ilustrasi Bedah Rumah

fin.co.id -  Sedikitnya 87 rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Tangerang akan dibangun oleh Baznas Kabupaten Tangerang di tahun 2024 ini.

Wakil Ketua Bidang distribusi pada Baznas Kabupaten Tangerang, Anwar Ardadili mengatakan, pihaknya tengah melakukan survei  ke setiap rumah yang diusulkan.

Hal ini untuk memastikan bahwa rumah tersebut sesuai dengan ketentuan untuk dilakukan bedah rumah.

"Bedah rumah ini diprioritas untuk asnaf (golongan yang menerima zakat), fakir dan miskin," jelasnya, Kamis 27 Juni 2024.

Baca Juga

Ia menyebut dari tahun 2020 sampai 2023 Baznas Kabupaten Tangerang sudah merealisasikan program rumah layak huni. Kata dia, saat ini sudah 313 kepala keluarga di 29 kecamatan yang rumahnya telah direnovasi oleh Baznas.

"Bedah rumah ini merupakan bentuk sinergitas Baznas Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Daerah dalam mengentaskan kemiskinan," ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan, program bedah rumah tersebut dilaksanakan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Yang mana, setiap rumah dianggarkan Rp27 juta, untuk dilakukan bedah rumah.

"Semoga penerima manfaat para mustahik dan para muzaki serta stakeholders Baznas, dapat melihat dan merasakan manfaat optimal dan perolehan dana zakat, infak dan sedekah meningkat terus," tutup dia.

Baca Juga

Rikhi Ferdian
Penulis
-->