MEGAPOLITAN

Polresta Tangerang Bakal Dirikan Posko Pengaduan Korban Konser Gagal di Pasar Kemis Tangerang

fin.co.id - 27/06/2024, 12:03 WIB

Kasi Humas Polresta Tangerang Ipda Jaenudin Saat Memberikan Keterangan Kepada Wartawan - Rikhi Ferdian Herise

fin.co.id -  Aparat Polresta Tangerang bakal mendirikan posko pengaduan guna mendata jumlah penonton yang dirugikan oleh panitia Lentera Festival 2024.

Kasi Humas Polresta Tangerang Ipda Jaenudin mengatakan, saat ini sudah ada 6 orang saksi dari pihak penonton yang dimintai keterangan.

Namun, kepolisian belum bisa merinci berapa banyak uang yang telah digelapkan oleh terduga pelaku berinisial MDPA itu karena masih dalam proses pendataan.

"Kami dari Polresta Tangerang akan mendirikan posko pengaduan untuk mendata berapa banyak korban dan jumlah kerugiannya," terangnya, dikutip Kamis 27 Juni 2024.

Baca Juga

Ia melanjutkan, terduga pelaku acara konser musik yang urung terlaksana itu kini tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Pasar Kemis.

Dalam acara konser bertajuk Lentera Festival 2024 itu terduga pelaku bertindak sebagai ketua pelaksana. Dia ditangkap kepolisian saat bersembunyi di sebuah rumah di daerah Lebak, Banten.

Terkait statusnya, Ipda Jaenudin menyebut, saat ini status pelaku masih sebagai terperiksa. Ia juga belum bisa merinci berapa jumlah uang yang diduga dibawa kabur pelaku karena proses pemeriksaan belum selesai.

"Uang yang dibawa kabur kita sedang akumulasi kita juga masih meminta keterangan kepada korban-korbannya. Terkait berapa jumlahnya nanti kita informasikan lagi," tuturnya.

Ia juga menyebutkan, hingga kini baru ada 1 orang saja yang diamankan. Terkait penonton yang melakukan pembakaran dan penjarahan barang-barang milik vendor hal tersebut masih didalami polisi.

Baca Juga

Rikhi Ferdian
Penulis
-->