MEGAPOLITAN

Polresta Tangerang Bakal Cari Penonton Lentera Festival yang Rusak dan Jarah Barang Milik Vendor

fin.co.id - 27/06/2024, 17:28 WIB

Kerusuhan konser musik Lentera Festival 2024

fin.co.id - Mahakarya Equipment yang menjadi salah satu vendor acara konser musik Lentera Festival 2024 mengaku rugi ratusan juta rupiah usai sound sistem dan peralatan musiknya dibakar dan dirusak penonton.

Ubed, salah satu kru Mahakarya Equipment mengungkapkan, barang-barang yang dibakar dan dirusak oleh penonton yaitu sound sistem, amplifier dan alat band yang ada di panggung.

"Untuk alat band itu semua amplifier merk Marshall dirusak dan ada yang dibakar juga tidak ada yang terselamatkan," kata Ubed dikutip Kamis  27 Juni 2024.

Ia mengungkapkan, saat kejadian suasananya benar-benar mencekam. Ribuan penonton yang sudah tersulut emosinya melampiaskan amarahnya dengan mengobrak-abrik peralatan yang ada di panggung.

Baca Juga

Ubed mengaku saat itu tak dapat berbuat banyak selain hanya bisa menyelamatkan 3 unit mixer digital yang menurut dia harganya mencapai 100 juta per unitnya.

"Termasuk drum yang viral dirusak penonton itu ga sempet saya selamatkan. Itu Yamaha Custom dulu beli 60 juta kalo sekarang harganya sekitar 150 jutaan. Kalo ditotal kerugiannya diatas 800 jutaan," ujarnya.

Sementara, Kasatreskrim Polresta Tangerang saat ditanya wartawan terkait tindakan polisi terhadap para penonton yang melakukan perusakan dan penjarahan, ia mengaku Polresta Tangerang akan melakukan upaya hukum.

"Iya, kami yang sifatnya itu perbuatan melawan hukum sesuai dengan bukti yang ada, kami akan melakukan upaya kepolisian. karena ada yang dirugikan, barang (milik vendor) kan rusak," tukasnya.

Baca Juga

Rikhi Ferdian
Penulis
-->