MEGAPOLITAN

Ngeri! Polisi Temukan Gergaji Hingga Golok dari Pelajar yang Akan Tawuran di Tangerang

fin.co.id - 27/06/2024, 13:26 WIB

Barang Bukti Gergaji yang Diamankan Polisi dari Sejumlah Pelajar yang Akan Tawuran

fin.co.id -  Sejumlah remaja yang masih berstatus pelajar diamankan aparat Polsek Balaraja, Polresta Tangerang, karena diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Kanit Reskrim Polsek Balaraja Iptu Suyadi mengatakan, dua remaja tersebut diamankan oleh opsnal reskrim yang sedang melaksanakan patroli sekitar TPU Desa Buniayu, pada Rabu sore (26/6).

Saat itu tim opsnal melihat gerombolan pelajar dengan mengendarai sekitar 10 sepeda motor sambil membawa senjata tajam sedang melintas.

"Melihat kejadian tersebut kemudian anggota Opsnal Reskrim mengejar gerombolan anak pelajar. Kemudian warga sekitar berteriak dan membuat para pelajar itu kabur melarikan diri menuju ke arah Desa Merak. Kemudian anggota Reskrim berhasil mengamankan 2 pelajar," terangnya, Kamis 27 Juni 2024.

Baca Juga

Selanjutnya piket fungsi dibantu warga sekitar langsung menyisir lokasi kejadian dan menemukan 2 orang pelajar lainnya. Selanjutnya para pelajar tersebut berikut barang bukti langsung digelandang  ke Polsek Balaraja.

Ia menyebur empat pelajar yang diamankan tersebut masing-masing berinisial YM, RK, MM, dan MR. Keempatnya terdaftar di salah satu Sekolah di daerah Kresek, Kabupaten Tangerang.

"(Barang bukti) sebilah senjata tajam jenis celurit,  1 bilah gergaji panjang satu meter dan 1 bilah golok," kata dia.

Kapolsek Balaraja AKP Badri Hasan menambahkan, pihaknya sedang mendalami kejadian tersebut untuk ditindaklanjuti dengan melakukan pengembangan dan penyelidikan.

Polisi juga tengah menyelidiki manakala ada pihak lain yang mempengaruhi atau memprovokasi para pelajar tersebut.

Baca Juga

"Varang kali ada dalang di balik peristiwa tersebut, jangan sampai mereka (anak anak pelajar) yang menjadi korbannya atas pengaruh atau Intimidasi Pihak lain," kata dia.

Rikhi Ferdian
Penulis
-->