MEGAPOLITAN

Kabar Baik! Anggota Tagana di Kota Tangerang Bakal Dapat Insentif dari Pemkot, Segini Besarannya

fin.co.id - 27/06/2024, 14:48 WIB

Pj Wali Kota Tangerang, Dr Nurdin Saat Bertemu Anggota Tagana

fin.co.id -  Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kota Tangerang, Provinsi Banten, bakal menerima insentif sebesar 750 ribu rupiah dari pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, insentif bagi anggota Tagana Kota Tangerang  akan dibayarkan per triwulan dengan besaran Rp750 ribu per 3 bulan.

"Baru minggu lalu saya menetapkan Keputusan Wali Kota Tangerang terkait pemberian insentif bagi Tagana di Kota Tangerang," kata Pj Nurdin, dikutip Kamis 27 Juni 2024.

Lanjut Nurdin, neskipun Tagana ini basic nya adalah relawan, namun perannya sangat penting dan krusial. Sehingga perlu mendapat perhatian dari Pemkot.

Baca Juga

"Kami rasa insentif ini pantas untuk diberikan kepada teman-teman (Tagana), sekaligus sebagai apresiasi atas dedikasi dan kerelaannya dalam membantu masyarakat kota dalam menghadapi bencana," terangnya.

Ia pun berharap dengan apresiasi dan perhatian dari Pemkot ini, anggota Tagana dapat lebih bersemangat serta lebih siap dan sigap dalam membantu masyarakat saat terjadi bencana.

Selain melalui pemberian insentif, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, turut menuturkan, Pemkot juga akan senantiasa memberikan dukungan berupa sarana dan prasarana yang memadai untuk menunjang kesiapsiagaan para anggota serta petugas dalam penanggulangan bencana.

"Kita ingin agar secepat mungkin respon dalam menghadapi situasi bencana dan kegawatdaruratan agar masyarakat dapat terus merasa aman dan tenang dalam situasi-situasi tersebut," pungkasnya.

Baca Juga

Rikhi Ferdian
Penulis
-->