MEGAPOLITAN

Dukung Program Pemkot Bekasi, KSO Foster Oil dan PT Migas Perbaiki Rutilahu Hingga Normalisasi Saluran Air

fin.co.id - 27/06/2024, 12:07 WIB

Proses normalisasi saluran air di wilayah Kota Bekasi oleh KSO Foster Oil dan PT Migas (Dokumen Istimewa)

fin.co.id - Bekerjasama dengan PT. Minyak dan Gas Bumi (Perseroda), KSO Foster Oil & Energy PTE, LTD melakukan perbaikan rumah dan normalisasi saluran air.

Direktur PT Minyak dan Gas Bumi (Perseroda), Apung Widadi mengungkapkan, langkah ini guna meningkatkan kualitas masyarakat sekitar Sumur Jatinegara, Kota Bekasi.

"Pembangunan Rutilahu dilakukan di rumah warga RT 003 / 006, Jatisampurna. Sementara, normalisasi saluran air akan dilakukan di Jalan Raya Hankam Kavling 72 RT 003 / RW 005, Jatisampurna," ungkap Apung Widadi kepada wartawan, Kamis 27 Juni 2024.

Menurutnya, perbaikan ini merupakan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, yang membawa dampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga

"Kami percaya bahwa perbaikan rumah dan infrastruktur lingkungan yang lebih baik akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar." Jelasnya.

Apung Widadi mengatakan, pembangunan ini diharapkan dapat memberikan akses tempat tinggal yang layak bagi warga Kota Bekasi yang membutuhkan.

"Diharapkan, program bantuan Rutilahu ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan tempat tinggal," kata Apung Widadi.

Selain itu, langkah normalisasi saluran air di Kota Bekasi juga bertujuan untuk mencegah banjir dan menjaga kebersihan lingkungan warga sekitar.

"Kegiatan normalisasi ini dilakukan dengan bantuan Tim Pematusan Dinas BMSDA yang didukung penuh oleh KSO Foster Oil & Energy PTE, LTD dan PT. Minyak dan Gas Bumi (Perseroda)," ucapnya.

Baca Juga

Kedua perusahaan tersebut berkomitmen untuk terus berkomitmen, berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi semua warga Kota Bekasi.

"Kami akan terus meningkatkan kegiatan- kegiatan yang sejalan dengan program kerja dari Pemerintah Kota Bekasi, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," terangnya.

Langkah KSO Foster Oil dan PT Migas (Perseroda) ini merupakan salah satu bentuk dukungan, terhadap program Pemkot Bekasi guna meningkatkan kualitas masyarakat.

Tuahta Aldo
Penulis
-->