MEGAPOLITAN

Polisi Usut Kasus Tewasnya Bocah Jatuh dari Lantai 8 Rusunawa Rawa Bebek

fin.co.id - 26/06/2024, 13:28 WIB

Dua anak-anak tengah bermain sepatu roda di sekitar Rusunawa Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur. Foto: Dok Antara

fin.co.id-  Kepolisian Polsek Cakung, Jakarta Timur, tetap akan menyelidiki kasus seorang bocah laki-laki QAK (6) yang tewas terjatuh dari lantai 8 Rusunawa Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, pada Selasa petang 25 Juni 2024.

Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra mengatakan, pihaknya akan menyeldiki kasus tersebut meskipun keluarga korban tidak bersedia mau diusut.

"Walaupun keluarganya tak mau diusut, namun kami tetap melakukan pemeriksaan. Kami sudah memanggil keluarga korban dan saksi-saksi yang merupakan teman korban," kata Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra, Rabu 26 Juni 2024.

Panji menjelaskan, bocah malang itu terjatuh dari lantai 8 saat sedang menunggu guru mengajinya. Korban menunggu Bersama dengan teman-temannya.

Baca Juga

"Kemudian korban bersandar di salah satu jendela yang ada angin-angin nya gitu. Ternyata jendelanya sudah lapuk sehingga akhirnya terjatuh," ujarnya.

Dia memastikan peristiwa murni musibah berdasarkan keterangan saksi dan rekaman kamera pengawas (CCTV) di lokasi kejadian.

Korban meninggal dunia dan mengalami luka di bagian kepala, namun pihak keluarga tidak mau melakukan autopsi karena murni musibah.

Sementara itu, asisten rumah tangga korban, Arum menuturkan korban keluar dari rumah sekitar pukul 16.00 WIB untuk mengaji di lantai 8 rusun tersebut.

"Saya tidak tahu peristiwa jatuhnya korban karena sedang mengasuh adiknya yang sedang tidur. Saya tahunya dari petugas keamanan dan petugas kebersihan kalau korban jatuh dari lantai 8," kata dia.

Baca Juga

Dia mengaku lemas dan tidak bisa berkata apa-apa saat mengetahui korban terjatuh dari lantai 8.

"Saya lemas dan tidak bisa berkata apa-apa karena saya lihat kondisinya sudah berdarah di hidung dan bagian belakang (kepala)," ujarnya.

Afdal Namakule
Penulis
-->