Otomotif . 26/06/2024, 23:18 WIB

PJ Wali Kota Bekasi Pastikan Tidak Ada Biaya Retribusi Kepada Sopir di Balai Uji KIR

fin.co.id - Penjabat Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, mendatangi Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (Uji KIR) Dinas Perhubungan (Dishub).

Dalam kunjungannya, Gani Muhamad melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap seluruh ruangan dan melihat cara kerja pengujian kendaraannya.

“Sidak ini saya akan pastikan tidak ada pungutan liar, dan juga memperhatikan kembali terkait kantor yang megah ini untuk bisa rapih tertib dan kondusif," ungkap Gani Muhamad di lokasi, Rabu 26 Juni 2024.

Dirinya juga memberikan catatan tegas untuk Kepala Kantor Pengujian hingga tingkat staf, untuk melayani para supir kendaraan dengan ramah baik, dan tidak melakukan Pungli.

Baca Juga

"Jangan sampai kendaraan yang tidak laik, tapi diberikan sertifikasi. nanti akan mencelakakan, itu yang kita jaga dan bisa menjadi komitmen semua jajaran Dishub Kota Bekasi," jelasnya.

Dalam sidaknya ke Balai Uji KIR Kota Bekasi, Gani Muhamad menegaskan bahwa tidak ada retribusi kepada pengemudi yang mau melakukan uji kelaikan angkutan.

"Sesuai aturan, saat ini tidak ada retribusi, gratis. Makanya kita ingatkan untuk mengawasi bersama-sama kebijakan, itu kita jalankan, karena pemerintah daerah sudah menyiapkan hal itu," kata Gani Muhamad di lokasi.

Gani Muhamad menilai, keselamatan kendaraan angkutan penumpang maupun barang di jalan, ada keterkaitan dengan uji kelayakan di Balai Uji KIR.

"Supaya pelayanan dari dishub lebih baik lagi, masyarakat lebih diuntungkan, karena masyarakat melihat kelancaran keselamatan ada di tangan mereka-mereka di Dishub ini, apakah laik atau tidak," ucapnya.

Baca Juga

Maka dirinya meminta kepada masyarakat khususnya pengemudi angkutan penumpang maupun barang, untuk turut bersama mengawasi Balai Uji KIR Kota Bekasi.

"Mari kita awasi semua sama-sama, tidak bisa kita hanya mengawasi internal saja. peran serta masyarakat, media, mengawasi ini agar Bekasi lebih baik," tutupnya.

© 2024 Copyrights by FIN.CO.ID. All Rights Reserved.

PT.Portal Indonesia Media

Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210

Telephone: 021-2212-6982

E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com