Otomotif

Review Jeep JL Wrangler vs BAIC BJ40: Sama-sama Punya Performa Mumpuni dan Garang, Mending Pilih yang Mana?

fin.co.id - 25/06/2024, 08:05 WIB

Melihat duel Jeep JL Wrangler vs BAIC BJ40, Keduanya Punya Performa Mumpuni dan Berukuran Besar, Pilih yang Mana?

fin.co.id  - Dalam dunia otomotif khususnya di segmen SUV 4x4, Jeep JL Wrangler dan BAIC BJ40 Plus menjadi dua nama yang sering muncul.  Keduanya menawarkan karakter dan performa unik yang akan memikat para pecinta off-road.

Yuk pelajari lebih jauh performa dan bandingkan ukuran kedua mobil bertenaga ini!

Jeep JL Wrangler dibekali mesin 2.0 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 270 tenaga kuda dan torsi maksimal 400 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis Torqueflite 850RE 8 percepatan dan transmisi part-time 2 percepatan dengan opsi gigi rendah.

Baca Juga

Salah satu keunggulan Wrangler adalah penggunaan penyangga gandar yang kokoh sehingga mudah dimodifikasi untuk kebutuhan off-road ekstrem.

Di sisi lain, BAIC BJ40 Plus pun tak kalah saingnya. Mesin 2.0 liter turbocharged menghasilkan tenaga 221 tenaga kuda dan torsi 380 Nm.

Meski sedikit lebih rendah dibandingkan Wrangler, BJ40 Plus tetap bisa diandalkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan ZF dan transmisi 2-percepatan Part-time.

Case dengan opsi gigi rendah. Mobil asal China ini menggunakan suspensi depan independen (IFS) yang memberikan kenyamanan lebih saat berkendara di jalanan perkotaan.

Dari segi ukuran, Jeep JL Wrangler menawarkan dua pilihan wheelbase, namun dalam perbandingan kali ini kami fokus pada versi long wheelbase.

Baca Juga

Wrangler memiliki dimensi panjang 4.785 mm, lebar 1.877 mm, tinggi 1.801 mm, dan wheelbase 3.007 mm.

Dimensi tersebut memberikan ruang kabin yang lega dan stabilitas yang baik saat melintasi medan terjal.

Sedangkan BAIC BJ40 Plus memiliki dimensi panjang 4.645 mm, lebar 1.925 mm, tinggi 1.871 mm, dan jarak sumbu roda 2.745 mm.

Meski sedikit lebih pendek dibandingkan Wrangler, BJ40 Plus tetap memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dengan ukuran yang pas untuk melaju di berbagai kondisi jalan.

Jika Anda menginginkan SUV tangguh, mudah dimodifikasi, dan mesin lebih bertenaga, Jeep JL Wrangler adalah pilihan tepat.

Namun, jika Anda mencari kenyamanan berkendara dengan kontrol lebih baik dan performa andal secara konsisten, BAIC BJ40 Plus bisa menjadi pilihan menarik.

Noerma Puspita
Penulis
-->