MEGAPOLITAN

PKS Usung Anies-Sohibul, PKB Lobi PDIP dan PSI Buat Gabung

fin.co.id - 25/06/2024, 16:16 WIB

Dapat Dukungan dari PKB, Anies Baswedan Berharap Segera Terbentuk Koalisi

fin.co.id -  Setelah PKS secara resmi mengumumkan dukungannya untuk Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024, sejumlah partai mulai melakukan komunikasi politik

Koalisi yang akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur semakin menguat.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menjelaskan bahwa saat ini partainya tengah menjalin komunikasi intensif dengan beberapa partai politik, termasuk PDI Perjuangan.

"Belum maksimal, tetapi kami terus menjalin komunikasi, apalagi ini menjelang Pemilu," ujar Hasbiallah saat dikonfirmasi, Selasa 25 Juni 2024.

Baca Juga

Dalam hal komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Hasbiallah mengungkapkan bahwa proses komunikasi juga masih berlangsung.

"Masih, masih komunikasi terus," katanya singkat.

Terkait kemungkinan bergabungnya partai lain dalam koalisi yang mendukung Anies, Hasbiallah menjelaskan bahwa sudah ada partai lain yang bersedia bergabung, namun masih dalam tahap pembicaraan yang intensif.

"Sudah ada, hanya kami belum bisa menyampaikan sekarang. Karena masih tahap pembicaraan," tambahnya.

Ditegaskan oleh Hasbiallah bahwa PKB sedang menjalin komunikasi dengan semua partai politik untuk mencapai kesepakatan bersama dalam mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga

"Iya, harus kalau itu," tutup Hasbiallah.

Diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024. 

Lewat akun resminya, PKS mengumumkan pasangan calon gubernur Anies Baswedan dan calon wakil gubernur Sohibul Iman. 

Bismilllah, dengan menyebut nama Allah. Insya Allah Jakarta AMAN! tulis akun @PKSejahtera. (Faj)

Khanif Lutfi
Penulis
-->