MEGAPOLITAN

PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024, Disingkat AMAN

fin.co.id - 25/06/2024, 16:06 WIB

PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024, Disingkat AMAN

fin.co.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024

Lewat akun resminya, PKS mengumumkan pasangan calon gubernur Anies Baswedan dan calon wakil gubernur Sohibul Iman. 

Bismilllah, dengan menyebut nama Allah. Insya Allah Jakarta AMAN! tulis akun @PKSejahtera.

 

Sebelumnya,  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengumumkan keputusannya untuk mengusung Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024-2029.

Baca Juga

Keputusan ini disambut beragam oleh berbagai pihak, termasuk dari Partai Kebangkitan Nasional (PKB).

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengatakan, keputusan PKS merupakan hal wajar, mengingat PKS partai pemenang di Jakarta.

"Kami enggak ada masalah jika DPP PKS mencalonkan kadernya sendiri, wajar ya setiap partai mencalonkan kadernya sendiri, apalagi PKS sebagai pemenang Pemilu, kan gitu," katanya saat dikonfirmasi, Selasa 25 Juni 2024.

Kendati begitu, Hasbiallah menekankan bahwa PKS tidak bisa bertarung sendiri dalam Pilkada Jakarta, dengan harus melibatkan partai lain.

"Cuma, harus diingat, bahwa setiap partai di DKI Jakarta, partai apapun, termasuk PKS sebagai pemenang Pemilu, tidak bisa mencalonkan sendiri, harus bersama-sama dengan yang lain," tegasnya.

Baca Juga

Menanggapi pertanyaan terkait kemungkinan koalisi untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur, Hasbiallah menjelaskan bahwa partainya sedang berkomunikasi dengam partai lain.

"Kami berkomunikasi dengan semua partai sampai hari ini," ucapnya.

Perlu diektahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menegaskan pilihannya untuk mengusung Wakil Ketua Majelis Syuro mereka, Sohibul Iman, sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024.

Khanif Lutfi
Penulis
-->