MEGAPOLITAN

Peluang Maju di Pilgub Jakarta, Heru Budi: Hari Esok Penuh Misteri

fin.co.id - 25/06/2024, 14:20 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sesuai ziarah di Taman Makam Pahlawan pada Rabu, 19 Juni 2024. Foto: Can/Disway Group

fin.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono belum terpikirkan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Meski demikian, kata dia, hari esok merupakan misteri.

"Hari esok penuh misteri, biar alam semesta yang menjawab," kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa 25 Juni 2024.

Heru menyebut, kandidat yang namanya santer untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024 lebih bagus dari dirinya. Namun Dia menegaskan, saat ini belum ada partai yang mengusung maupun menawarinya.

"Gak ada, belum (ada tawaran parpol) sudah banyak kandidat lain itu sudah cukup banyak, akan sangat menarik ya," ujarnya.

Baca Juga

Dia mengatakan, dirinya merupakan Aparatur Sipil Negera (ASN) dan mekanisme administratif untuk maju ke Pilkada cukup panjang. Meski demikian, kata dia, ASN juga berhak menentukan sikap dan pilihannya.

"Tentunya dipikirkan ke depan, apa namanya, saya kan background saya birokrat ASN. Kita lihat ke depan, kandidat lain sudah bagus," tukasnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga pernah berkomentar soal maju di Pilkada 2024. Heru mengatakan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dirasa pantas untuk menjadi Gubernur Jakarta.

"Oh ini, yang paling pantas adalah Pak Ketua DPRD jadi Cagub DKI," ujar Heru sambil menunjuk ke arah Prasetyo Edi Marsudi.

Hal tersebut dikatakannya sesuai berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu 19 Juni 2024. Mendengar jawaban itu, Ketua DPRD DKI Jakarta nampak tersenyum dan tersipu malu.

Baca Juga

(Can)

Mihardi
Penulis
-->