Nasional

Jokowi Minta Menterinya Jaga Stabilitas Politik Agar Tak Ada Turbulensi Saat Transisi Pemerintahan Baru

fin.co.id - 25/06/2024, 06:33 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan peluncuran digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan event. Foto: Tangkapan layar

fin.co.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajaran menteri Kabinet Indonesia untuk menjaga stabilitas politik.

Hal itu menurut dia agar tak ada turbulensi politik yang berpotensi menganggu transisi dari pemerintahannya ke pemerintahan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

"Secara khusus, yang harus menjadi perhatian yaitu stabilitas politik, ini penting agar jangan sampai ada turbulensi politik agar transisi dari pemerintah sekarang ke pemerintahan berikut ini mulus dan baik," kata Jokowi dalam sidang kabinet paripurna bersama jajaran menteri di Istana Negara, Jakarta, Senin, 24 Juni 2024.

Ia juga mengingatkan para jajaran kementerian dan lembaga untuk berhati-hati mengenai isu-isu yang berkembang atau muncul setiap hari.

Baca Juga

"Dan juga hati-hati mengenai isu-isu yang setiap hari ada," tegasnya.

"Sampaikan isu yang positif, hal-hal yang positif. Sehingga pasar menjadi yakin pasar menjadi optimis terhadap fundamental ekonomi kita yang memang sebetulnya berada pada posisi yang baik," imbuhnya. (Anisha/dws

Afdal Namakule
Penulis
-->