MEGAPOLITAN

Gelar Konser Musik di Tangerang Aman Kok, Berikut Venue yang Direkomendasikan

fin.co.id - 25/06/2024, 13:43 WIB

Dokumentasi Event Konser Musik di Kota Tangerang

fin.co.id -  Acara konser musik yang berujung pada aksi pembakaran dan penjarahan di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu, sangat disayangkan oleh banyak kalangan.

Terutama para Event Organizer mau pun promotor musik yang menjadi ketakutan untuk mengadakan eventnya di wilayah Tangerang baik kota maupun kabupaten.

Menanggapi hal itu Kepala Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP) Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah mengungkapkan, Kota Tangerang memiliki banyak venue dan memiliki event tahunan yang berskala besar.

"Sejauh ini, kondisi pelaksanaan event di Kota Tangerang relatif aman dan kondusif atas kolaborasi banyak pihak yang terkait. Terlebih, melalui Diskominfo, Pemkot Tangerang terbuka untuk membanru dan memfasilitasi kaitan akses perizinan hingga publikasi," jelasnya, Selasa 25 Juni 2024.

Baca Juga

Ia pun menjelaskan, rekomendasi tempat atau lokasi menggelar event di Kota Tangerang adalah Taman Elektrik.

Ini adalah salah satu kawasan dengan hampir 1.000 pengunjung setiap harinya ini juga terintegrasi dengan Masjid Raya Al-A’zhom. Lokasi ini bisa menampung ribuan pengunjung.

Selain itu, Stadion Benteng Reborn dengan kapasitas tribun 6.384 bangku ditunjang fasilitas parkir yang memadai, serta lokasi yang termasuk berada di tengah Kota Tangerang. Pilihan lainnya, Alun-Alun Ahmad Yani area terbuka di tengah pusat Kota Tangerang dan akses lalu lintas yang mudah dari berbagai wilayah. Area ini juga mampu menampung ribuan pengunjung.

"Mau menggelar event yang ramai, seru dan berkesan untuk seluruh pengunjungnya, ya di Kota Tangerang aja. Informasi lebih lanjut, masyarakat umum atau penyelenggara dapat menghubungi 0813-1139-1606, yakni nomor admin Kota Tangerang," ujarnya.

Kata Ian, dari Pemkot Tangerang sendiri, event yang rutin digelar dan selalu mengundang ribuan pengunjung ialah Festival Cisadane, Festival Al-A’zhom, Festival Maulid, Tangerang Bershalawat, Culinary Day, Festival Budaya dan masih banyak lainnya.

Baca Juga

“Tak kalah dari pemerintahan, Festival Peh Cun dari masyarakat Tionghoa di Kota Tangerang juga menjadi salah satu event rutin tahunan yang selalu ramai mengundang perhatian ribuan masyarakat. Dengan itu, mari bersama-sama menjadikan Kota Tangerang semakin berwarna dan penuh kebahagiaan dengan event-event yang digelar,” tutur Ian.

Sebagai informasi, Kota Tangerang saat ini juga sukses mengusung sport tourism dan sportaintment dengan tersedianya ragam fasilitas olaharaga mulai dari GOR di 13 kecamatan hingga alun-alun di sejumlah wilayah.

Sejumlah event yang sukses dan ramai digelar di Kota Tangerang ialah, World Walking Day yang digelar APEKSI dan KORMI, Literasi Digital Fest dari Kemenkominfo, Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan dari iNews, Tabligh Akbar Ramadan dari RCTI, Roadshow KPK, Indonesia Drum Corps Internasional, Jakcloth 2023 dan masih banyak lagi.

Rikhi Ferdian
Penulis
-->