Viral

Vendor Konser NDX di Pasar Kemis Tangerang Ngenes Barangnya Dibakar Massa: Woy Gue Rugi Nih, Gak Dibayar!

fin.co.id - 24/06/2024, 17:40 WIB

Vendor konser NDX AKA merasa kecewa para penonton meluapkan kekesalan dengan merusak barang-barang produksi. (Tangkapan layar TikTok jodohewongtegal)

Konser Musik di Pasar Kemis Tangerang Rusuh, Penonton 'Ngamuk' Bakar Sound System 152917

Konser Musik di Pasar Kemis Tangerang Rusuh, Penonton 'Ngamuk' Bakar Sound System 152917

Vendor Konser NDX di Pasar Kemis Tangerang Ngenes Barangnya Dibakar Massa: Woy Gue Rugi Nih, Gak Dibayar!
Konser Musik di Pasar Kemis Tangerang Rusuh, Penonton 'Ngamuk' Bakar Sound System 152917

fin.co.id - Siapa sangka konser yang seharusnya membahagiakan para penonton, termasuk juga para vendor alat produksi yang ketiban cuan penyewaan alat mereka, justru malah jadi ngenes. Barang-barang produksi, termasuk sound system, panggung hingga alat-alat konser lainnya, dibakar massa yang kecewa lantaran artis idola mereka batal manggung.

Konser artis dangdut koplo NDX AKA dan Guyon Waton yang sedianya manggung di Pasar Kemis Tangerang pada Minggu malam, 23 Juni 2024, berujung anarkis lantaran para penonton yang sudah rela membayar tiket Rp100 ribu per orang, justru mendapati konsernya gagal, sang artis batal manggung.

Padahal, ribuan penonton telah memadati venue konser. Alhasil, penonton yang merasa kecewa, menuntut refund uang tiket mereka. Sayangnya, karena panitia acara justru diduga kabur tak bertanggungjawab, penonton lantas meluapkan kekecewaan mereka dengan merusak alat-alat produksi milik vendor yang berada di venue konser.

Melihat dari postingan video di akun TikTok jodohewongtegal, terlihat para kru produksi yang notabene adalah vendor penyewaan soundsystem, kewalahan dalam menghalau para penonton yang mengamuk dan merusak peralatan milik mereka.

Baca Juga

Salah satu pria yang diduga pihak vendor alat, bahkan terlihat ngenes karena gagal menghalau massa yang beringas merusak peralatan mereka.

"Woy, gue vendor, gue juga rugi nih, gak dibayar kabur (panitianya)," kata Pria tersebut.

"Emang panitianya kemana bang?," tanya seseorang diduga penonton pada VT tersebut.

"Gak tau, kabur (Panitianya), kalau ketemu gue bunuh dia," kata pria dari vendor alat produksi tersebut.

Tampak dalam VT tersebut, ratusan massa yang mengamuk, melempari panggung dengan barang--barang yang ada di sekitar mereka. Para massa tersebut meneriakkan "Balikin duit gue", menuntut pihak panitia me-refund uang tiket yang telah mereka bayar.

Baca Juga

Duduk Persoalan

Sementara itu dugaan sementara duduk perkara kericuhan ini berlangsung karena pihak panitia yang tak melunasi para vendor dan beberapa artis panggung.

Festival musik dangdut koplo ini mulanya berjalan mulus digelar sejak sore hari. Penonton yang hadir pun bisa menikmati lantunan musik dari artis-artis lainnya.

Namun suasana berubah sekira pukul 19.00 WIB pasca jeda salat Maghrib. Suasa panggung gelap, tidak ada aktivitas. Bahkan lighting pun dinyalakan petugas.

Usut punya usut panitian diduga belum membayar lunas vendor seperti jasa sound system.

Kemudian artis seperti Feel Koplo belum dibayar lunas, kemudian NDX dan Guyon Waton kabarnya sama sekali belum dibayar. Tapi panitia memaksa mereka tetap tampil.

Ketika Feel Koplo akan tampil ke publik, justru vendor panggung tak menggubris. Semua sistem baik suara dan lampu dimatikan. Alhasil suasana konser di sebuah tanah lapang itu gelap gulita.(*)

Sigit Nugroho
Penulis
-->