News

Universitas Esa Unggul Gelar Pengabdian Masyarakat di Kampung Baduy Bersama Disbudpar Kabupaten Lebak

fin.co.id - 24/06/2024, 18:29 WIB

Universitas Esa Unggul Lakukan Pengabdian Masyarakat di Kampung Baduy

fin.co.id - Universitas Esa Unggul, bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak, menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kampung Baduy. Acara ini melibatkan enam fakultas dari Universitas Esa Unggul yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, dan Fakultas Ilmu Kesehatan (22/06/2024).

Turut hadir dalam acara ini Dr. Ayu Larasati, S.Sos., M.IKom, Kepala Biro Pengembangan Kerjasama dan Institusi Universitas Esa Unggul, dan Dr. Ummanah, S. Sos., M. Si, Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Esa Unggul.

Rektor Universitas Esa Unggul dalam menanggapi kegiatan tersebut memberikan pesan  bahwasanya kegiatan pengabdian masyarakat di Kampung Baduy yang diselenggarakan oleh Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif, terutama dalam hal pelestarian budaya dan pengembangan potensi lokal.

"Dalam menjalin hubungan yang lebih erat antara universitas dan masyarakat sekitar, sehingga tercipta sinergi yang baik dalam upaya pembangunan berkelanjutan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini". ucapnya

Baca Juga

Ketua pelaksanaan pengabdian masyarakat Universitas Esa Unggul, Dwi Nurmawaty, SKM., MKM., dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar acara ini berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kampung Baduy. "Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi momen berharga bagi mahasiswa dan dosen untuk belajar dari masyarakat Baduy serta memberikan kontribusi nyata," ujar Dwi Nurmawaty.

Acara pembukaan pengabdian masyarakat ini dibuka langsung oleh Kepala Museum Multatuli Kabupaten Lebak, Ubadillah Muchtar. Dalam pesannya, Ubadillah menyampaikan harapannya agar para mahasiswa dan dosen tidak hanya mendapatkan pengetahuan, tetapi juga membawa pulang pengalaman berharga dan semangat untuk terus berkontribusi kepada masyarakat.

"Kami berharap, dengan kegiatan ini, para mahasiswa dan dosen pulang tidak hanya berwisata dan membawa pengetahuan, tetapi juga pengalaman berharga dan semangat untuk terus berkontribusi kepada masyarakat" ujar Ubadillah Muchtar.

Pengabdian masyarakat ini merupakan bagian dari komitmen Universitas Esa Unggul dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan mendukung pelestarian budaya serta pariwisata di Kabupaten Lebak. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara universitas dan masyarakat.

Baca Juga

Ari Nur Cahyo
Penulis
-->