MEGAPOLITAN

PKS Dukung Sohibul Iman, Relawan Anies Yakin Tetap Solid

fin.co.id - 24/06/2024, 18:38 WIB

fin.co.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mengusung Wakil Ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman guna maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Juru Bicara (Jubir) Relawan Anies, Iwan Tarigan mengaku menghargai putusan PKS tersebut.

"Kami menghargai proses yang berjalan di internal PKS," ujarnya kepada wartawan, Senin 24 Juni 2024.

Meski PKS telah memutuskan mengusung Sohibul Iman, kata dia, masih ada waktu menjelang pendaftaran pasangan calon gubernur DKI pada akhir Agustus 2024. Menurutnya, politik itu dinamis.

"Karena itu, kami yakin PKS akan tetap bersama kami. Karena selama ini sudah menjadi sebuah tim yang hebat di Pilkada DKI 2017 dan Pilpres 2024," tuturnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (DPW) DKI Jakarta, Khoirudin menyebut, Anies Baswedan memiliki elektibilitas tinggi di Jakarta saat Pemilihan Presiden lalu. Di mana, sebanyak 40 persen warga Jakarta memilihnya.

DPW PKS Jakarta mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur atau Pilgub DKI Jakarta 2024. Nama Anies diajukan DPW ke DPP PKS namun partai berlambang bulan sabit dan padi itu memilih Sohibul Iman yang juga kadernya.

"Elektibilitas Pak Anis saat pilpres kemarin 40 persen. Ini angka yang tidak kecil, dan modal yang lumayan besar untuk Pilkada," katanya saat dikonfirmasi, Jumat 24 Mei 2024.

Dia menambahkan, Anies juga baru satu periode dalam memimpin Jakarta. Hal itulah yang menjadi alasan PKS Jakarta mengusulkan Anies dalam Pilgub.

Sehingga, lanjut Dia, Anies bisa melanjutkan program program yang sebelumnya belum tuntas.

Baca Juga

"Pak Anis kan baru satu periode, seandainya dua periode tentu akan semakin tuntas Jakarta," katanya.

(Faj)

Mihardi
Penulis
-->