Nasional

PDIP Buka Kemungkinan Kerjasama dengan PKB di Pilkada DKI Jakarta, Duet Sama Anies?

fin.co.id - 24/06/2024, 18:04 WIB

DPD PDIP Jakarta usulkan Anies, Prasetyo Edi hingga Ahok sebagai bakal calon Gubernur Jakarta (net)

fin.co.id - Juru bicara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Chico Hakim, menyatakan bahwa partainya sedang dalam proses untuk menentukan calon yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta mendatang.

Chico mengatakan, pihaknya bakal mengusung salah satu calon dari internal partai, dan satu lagi tokoh dari eksternal. 

"Masih mengusung mencari satu nama dari internal yang akan kami usung. Nah kemudian dipasangkan dengan tokoh lain." katanya dalam konfirmasinya, Senin 24 Juni 2024.

Chico juga menambahkan bahwa PDIP terbuka untuk menjajaki kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga

"Misalnya ya bisa dengan Pak Anies karena kalau mungkin PKB mengusung Anies gitu, jadi namun memang artinya kita terbuka dengan nama-nama seperti Pak Anies dan yang lain Gak ada masalah," ujar Chico.

Namun demikian, Chico menegaskan bahwa PDIP tidak akan mengusung dua nama sekaligus, baik untuk calon gubernur maupun wakil gubernur.

"Jadi kita mengusung salah satu antara Cagub dan Cawagub. Itu yang penting," tegasnya.

Mengenai kemungkinan kerjasama dengan tokoh dari partai lain, Chico menyatakan bahwa PDIP akan meninjau semua opsi yang ada.

"Nah ini kita lihat ke depan. Jadi kalau kita kerjasama dengan PKB atau tokoh lain, itu semua masih dalam proses," ungkapnya. (FAJ)

Baca Juga

Sigit Nugroho
Penulis
-->