News

PDIP Persiapkan Kader Terbaik Untuk Pilkada Bekasi, Tri Adhianto Optimis Dapat Rekomendasi

fin.co.id - 23/06/2024, 19:48 WIB

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto saat ditemui di kantor partai (Tuahta Aldo / fin.co.id)

fin.co.id - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, tengah mempersiapkan surat tugas untuk kadernya yang akan maju dalam Pilkada Kota Bekasi.

Surat tugas dikeluarkan oleh partai berlambang banteng, sambil menanti rekomendasi nama yang tengah dipersiapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Keterangan itu disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, saat menghadiri acara Peringatan Bulan Bung Karno di Kota Bekasi.

“Kita sedang menunggu hasil survei yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, itu menjadi salah satu acuan bagi DPP untuk memberikan surat tugas, jadi belum rekomendasi jadi surat tugas terlebih dahulu kepada orang per orang,” ungkap Ono Surono saat ditemui, Minggu 23 Juni 2024.

Baca Juga

Menurutnya, PDI Perjuangan kini telah memiliki 2 kader yang telah mencalonkan diri dalam penjaringan pemilihan Bakal Calon Wali (Bacawalkot) Kota Bekasi 2024.

Berdasarkan data yang fin.co.id dapat, 2 nama yang telah mencalonkan diri sebagai Bacawalkot Bekasi 2024 di antaranya Tri Adhianto dan Mochtar Mohammad.

Meski terdapat 2 nama yang masuk ke DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, ia berharap DPP hanya mengeluarkan 1 nama rekomendasi saja untuk Pilkada Kota Bekasi.

“Kita sih berharap saya sendiri ya sebagai Ketua DPD berharap satu saja yang dari PDI Perjuangan, yang mendaftarkan yang sudah diproses kan tinggal 2 kan, ada pak Tri, ada pak Mochtar Muhammad, saya berharap DPP keluarkan cukup satu saja,” jelasnya.

Merespon hal itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto, menyatakan siap apabila mendapat kepercayaan surat tugas dari DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga

Tidak hanya surat tugas, Tri Adhianto juga optimis mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju menjadi calon wali kota Bekasi dalam Pilkada 2024.

“100 persen, pokok ya kita optimis menang di Pilkada 2024,” kata Tri Adhianto saat ditemui.

Optimis itu didukung oleh Tri Adhianto dengan persiapan yang sangat matang, dari struktur partai, pembagian tugas hingga membentuk tim pemenangan Pilkada 2024.

“Termasuk juga bagaimana hari ini relawan-relawan sudah pada berkumpul, dari skala tingkat kota, kecamatan, RW pun ada.  Jadi hari ini, mereka bergerak door to door,” tegasnya.

Tuahta Aldo
Penulis
-->