MEGAPOLITAN

Tema HUT DKI ke-497 Jakarta Kota Global Berjuta Pesona: Heru Sebut Tahun Ini Perayaan Ultah Jakarta Terakhir sebagai Ibu Kota Negara

fin.co.id - 22/06/2024, 14:02 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memimpin Upacara HUT ke-497 Jakarta di Monas, Sabtu 22 Juni 2024. Foto: Can/Disway Group

fin.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI ke-497 Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta mengusung tema 'Jakarta Kota Global Berjuta Pesona'. Tak sembarang, kata dia, tema tersebut memiliki makna dan filosofi yang begitu dalam bagi Pemprov DKI untuk menggambarkan Jakarta bukan lagi sebagai Ibu Kota.

"Selayaknya, destinasi kota ini siap merangkul setiap insan yang datang dari berbagai latar belakang, suku, agama, dan budaya dengan tetap mengedepankan toleransi serta semangat Persatuan," kata Heru dalam sambutan upacara HUT ke-497 DKI Jakarta di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu 22 Juni 2024.

Tak hanya itu, kata dia, kemajemukan menjadi salah satu pesona Jakarta yang perlu dirayakan bersama. Pasalnya, kata dia, dengan gotong royong menjadikan dampak positif bagi Kota Jakarta.

"Berlandaskan gotong royong dan ke bersamaan menjadi nilai kehidupan warga yang memberikan dampak positif dalam pembangunan Jakarta yang berkelanjutan," tuturnya.

Baca Juga

Dengan disahkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2024 tentang Daerah Khusus Jakarta (DKJ), kata Heru, menandakan ini tahun terakhir Jakarta merayakan ulang tahun sebagai Ibu Kota Negara. "Tahun ini merupakan perayaan ulang tahun (ultah) terakhir Jakarta dengan menyandang status Ibu Kota Negara," pungkasnya.

Meski demikian, Heru optimistis Jakarta tidak akan memudar pesonanya dan terus tumbuh menjadi Kota Global dan Pusat Perekonomian Nasional.

"Ini adalah kesempatan untuk berbenah, meningkatkan pembangunan infrastruktur, kualitas hidup warga, sekaligus menghadirkan wajah baru Jakarta yang layak huni dan berkelanjutan," katanya.

(Can)

Baca Juga

Mihardi
Penulis
-->