MEGAPOLITAN

Tak Hadiri Perayaan HUT ke-497 Jakarta di PRJ, Heru Budi: Saya Rapat Sampai Malam

fin.co.id - 22/06/2024, 16:40 WIB

Pj Gubernur Heru Budi saat bertemu mantan Gubernur Anies Baswedan. Foto: Ist

fin.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tidak menghadiri acara malam pesta kembang api HUT ke-497 Kota Jakarta di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 21 Juni 2024 malam. Heru mengaku, saat itu sedang rapat hingga larut malam terkait persiapan HUT RI 17 Agustus 2024.

"Enggak, saya (enggak hadir) di PRJ, itu saya rapat sampai malam terkait dengan HUT RI," kata Heru kepada wartawan di Monas, Jakarta, Sabtu 22 Juni 2024.

Heru mengatakan, rapat itu membahas tata upacara militer dan pembahasan penuruan bendera yang berlangsung secara bersamaan hingga pukul 21.00 WIB.

"Jadi, tata upacara militer, terus disambung dengan pembahasan penurunan bendera yang selesai, itu marathon sampai jam 9 malam. Toh saya udah hadir kan pembukaan," katanya.

Baca Juga

Diberitakan sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir pada malam pesta kembang api dalam rangka HUT ke-497 Kota Jakarta pada Jumat 21 Juni 2024 malam di Panggung Utama Jakarta Fair 2024.

Menariknya, saat Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan sambutan malah disoraki oleh penonton. Pasalnya, Dhany datang untuk mewakili Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Dhany pun menyampaikan permohonan maaf, karena orang nomor satu di Jakarta itu tidak berkenan hadir di Panggung Utama Jiexpo malam ini.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan permohonan maaf sekaligus juga salam hormat dari Bapak Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Bapak Heru Budi Hartono yang seyogianya beliau hadir bersama kita karena banyak aktivitas," kata Dhany Sukma disambut gemuruh para penonton menyoraki Heru Budi.

"Beliau mewakilkan kepada saya, mohon maaf mudah-mudahan saja ini tidak mengurangi kelancaran dan kekhidmatan acara kita," katanya.

Baca Juga

Dia pun berharap, perayaan HUT ke-497 Jakarta ini bisa menjadi momentum untuk lebih mencintai dan menjaga Kota Jakarta. "Rangkaian HUT yang ke-497 Kota Jakarta, Jakarta kota global berjuta pesona, kita ingin menunjukkan bahwa Jakarta adalah kota yang terus berkembang beradaptasi dan maju dalam berbagai aspek kehidupan. Kami berharap perayaan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk lebih mencintai dan menjaga kota kita yang kita cintai, Jakarta," katanya.

(Can)

Mihardi
Penulis
-->