News

Kaesang Pangarep Ngaku Belum Ada Komunikasi dengan Anies Terkait Pilkada Jakarta 2024

fin.co.id - 22/06/2024, 16:57 WIB

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

fin.co.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku belum berkomunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kepada media, dia mengaku kalau dirinya hingga saat ini belum sempat bertemu dengan Anies Baswedan sehingga komunikasi terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI belum dilakukan oleh keduanya.

"Selama ini belum ada komunikasi," ujar Kaesang Pangarep di Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juni 2024.

Meskipun begitu, dia mengaku bahwa kondisi dirinya, terutama terkait politik baik Anies Baswedan maupun Kaesang Pangarep berada di ranah berbeda.

Baca Juga

Dalam hal ini, Kaesang Pangarep yang merupakan Ketum PSI, tentunya berada pada Koalisi Indonesia Maju. 

Sedangkan Anies Baswedan berada pada Koalisi perubahan yang terdiri dari PKS, Nasdem, dan PKB.

"Sekadar info aja ya buat teman-teman semua dan saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya kan beda," kata Kaesang Pangarep.

Diketahui sebelumnya, hal yang sama juga disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 itu. 

Dia merespons ajakan duet Kaesang di Pilkada Jakarta 2024 dan mengaku belum ada komunikasi dengan putra bungsu dari Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Baca Juga

"Belum ada apa ya komunikasi, apapun juga. Jadi ya kita tunggu saja," kata Anies, Minggu, 9 Juni 2024 lalu.

Meskipun begitu, dia mengaku jika tak menutup kemungkinan ada peluang untuk berkomunikasi dengan Kaesang Pangarep yang merupakan suami dari Erina Sofia Gudono.

"Kalau saya ini kan diskusi dengan semuanya, justru dengan semua aja," kata Anies Baswedan.

Di sisi lain, Kaesang Pangarep mengatakan, di antara dua tokoh nasional, yaitu Ridwan Kamil dan Anies Baswedan, dia mengaku belum menentukan siapa yang akan dipilih untuk menjadi pasangannya jika maju di Pilgub  DKI Jakarta.

Meskipun begitu, kata Kaesang Pangarep, berdasarkan survei yang dilakukan oleh PSI, pihaknya lebih condong kepada Gubernur  DKI Jakarta Periode 2017-2022.

"Ini kan saya belum bisa, saya kan juga belum dicalonkan juga dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan pak Anies," ujar Kaesang Pangarep saat blusukan di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat,14 Juni 2024 lalu. (Int)

Khanif Lutfi
Penulis
-->