Otomotif

Delium Rilis Ban Velocita DTX, Cocok Digunakan Drifting Maupun Mobilitas Harian

fin.co.id - 22/06/2024, 16:12 WIB

PT Industri Karet Deli meluncurkan ban baru dengan nama Velocita DTX (Dokumen Istimewa)

fin.co.id - Produsen ban lokal PT Industri Karet Deli (IKD) meluncurkan ban baru khsus drift, namun juga dapat digunakan untuk mobilitas harian.

Dijual di pasaran mulai dari harga Rp 800ribu saja, produk baru ban Velocita DTX produksi dari PT IKD tersebut tersedia dalam 3 ukuran yang berbeda.

Sales Domestic PT IKD, Gunawan mengungkapkan, produk ban Velocita DTX dirancang berdasarkan pengalaman di dunia balap dan drift.

Ban ini juga dapat digunakan di jalan raya,  dengan traksi terbaik dan daya cengkeram terhadap aspal yang sangat baik, sehingga manuver lebih mulus.

Baca Juga

“Dengan teknologi canggih dan bahan berkualitas tinggi, ban ini menawarkan grip superior dan responsivitas optimal. Desain semi-slick memastikan traksi maksimal tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara sehari-hari. Dipastikan nyaman dan aman untuk penggunaan harian, balap, atau dalam kompetisi drift," ungkap Gunawan kepada wartawan saat dikutip, Sabtu 22 Juni 2024.

Terpisah Technical Departmen PT IKD, Eric mengatakan, produk ban Velocita DTX dirancang dengan fitur terbaik, sehingga mempunyai performa tinggi untuk drift.

“Ban ini punya tapak unik dan menarik dengan kompon yang dirancang khusus. Sudah diuji coba sesuai SNI, standar Amerika (DOT), Eropa, dan lainnya," kata Eric kepada wartawan.

Menurutnya, ban Velocita DTX dikembangkan bersama dengan banyak drifter nasional, agar memiliki kualitas yang lebih baik saat digunakan di lapangan.

"Tapak ban bagian tengah terdapat dua jalur utama yang berfungsi sebagai jalur distribusi air, lalu ada alur melintang untuk distribusi air dan traksi. Dinding ban juga terlihat lebih sporty," ucapnya.

Baca Juga

Ban Velocita DTX dibuat dengan bahan lapisan polyester dan kompon khusus, sehingga mampu menahan beban dan memastikan stabil saat bermanuver.

Berikut dibawah ini fin.co.id telah merangkum 3 ukuran Ban Velocita DTX, yang baru saja dirilis oleh PT IKD, lengkap dengan harganya di pasaran.

  • Ban Ukuran 195/50/R15 = Rp 860.000
  • Ban Ukuran 255/35ZR18 = Rp 1.410.000
  • Ban Ukuran 265/35ZR18 = Rp 1.650.000

Tuahta Aldo
Penulis
-->