News

Presiden Jokowi Ulang Tahun yang ke-63, Sejumlah Relawan Gelar Tasyakuran

fin.co.id - 21/06/2024, 06:56 WIB

Ulang tahun Jokowi yang ke-63 (istimewa)

fin.co.id-  Sejumlah warga di Tangerang yang tergabung dalam relawan Jokowi, melakukan tasyakuran dan doa bersama dalam rangka perayaan hari ulang tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ke-63 yang jatuh pada hari ini, Jumat 21 Juni 2024.

Para relawan yang tergabung dalam acara tasyakuran ini terdiri dari Tim 7 Jokowi, Posraya Indonesia, Relawan Desa Nusantara (RDN) dan Rumah Aspirasi Desa Nusantara (Raden).

“Doa kami panjatkan untuk kesehatan Bapak Jokowi. Kami juga bersyukur bangsa ini sudah diberikan oleh Tuhan YME sosok pemimpin yang mengayomi rakyatnya,” ungkap Nasikhun atau Abel, sebagai Koordinator Acara, dilansir dari Teras Tangerang, Jumat 21 Juni 2024.

Abel menilai, Jokowi berhasil membangun Indonesia selama kepemimpinannya dua periode. 

Baca Juga

"Bagi kami sebagai relawan dan warga desa, Jokowi dianggap berhasil meningkatkan pembangunan SDM, infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi. Relawan mengakui, pembangunan yang dilakukan hari ini bukan hanya untuk generasi sekarang saja, tetapi juga generasi emas pada 2045 nanti," ujar Abel.

Dalam kesempatan itu, pada malam pergantian hari pukul 00:00 WIB, dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Abdul Basit selaku Penasehat Relawan Desa Nusantara, yang kegiatannya konsen terhadap sosial kemasyarakatan Desa khususnya Kabupaten Tangerang. Yang menarik ialah sajian Nasi Kebuli, sebagai sajian utama tasyakuran yang disantap bersama.

“Sudah semestinya kami bersyukur, semoga diberi panjang umur, sehat selalu dalam lindungan Allah SWT. Kepemimpinan Jokowi Alhamdulillah sudah terasa pembangunannya hingga ke Desa,” ujar Abdul Basit.

Lantunan ayat suci Alquran dilanjutkan doa yang secara khusus ditujukan kepada Jokowi, mengalir dalam suasana khusyu. Momen ini menjadi akhir dari masa jabatan Jokowi sebagai Presiden RI di tahun ini. Harapan, semoga keberlanjutan pembangunan dan kebijakan pro rakyat tetap terjaga pada pemimpin selanjutnya. (*) 

Baca Juga

Afdal Namakule
Penulis
-->