Otomotif

MPV Eropa Tawarkan Tampilan Mewah dan Fitur Modern, Harga Murah untuk Kelas Menengah Bawah!

fin.co.id - 21/06/2024, 19:41 WIB

MPV Eropa Ini Menawarkan Tampilan Mewah dan Fitur Modern dengan Harga Murah untuk Kelas Menengah Bawah!

FIN.CO.ID - Fitur dan spesifikasi Renault Triber sebagai MPV Eropa CBU India memang agak membingungkan.

Renault Triber, sebuah kendaraan Multipurpose Vehicle (MPV) yang menarik perhatian dengan harga terjangkau dan fitur-fitur canggihnya.

Kendaraan ini mengusung konsep yang cocok untuk keluarga dengan kapasitas hingga tujuh penumpang dan berbagai fitur yang membuat pengalaman berkendara lebih nyaman dan praktis.

Mari kita telusuri lebih dalam tentang apa yang membuat Renault Triber menjadi pilihan menarik di pasar otomotif saat ini.

Baca Juga

Apalagi dari segi tampilan, mobil asal Perancis bercita rasa India ini memiliki dimensi yang tidak terlalu panjang, berpenampilan SUV dan hadir di segmen MPV.

Mesin tersebut setara dengan LCGC bertenaga bensin 1.000 cc, berkapasitas 72 tenaga kuda/6.250 rpm dan torsi 96 Nm/3. 500 rpm.

Hadir dengan transmisi 5 percepatan MT dan AMT (Easy-R) serta ground clearance 182mm. Beberapa fitur premium Triber antara lain lampu depan, lampu LED DRL, smart keyless entry, dan roof rack ala SUV. Fitur keselamatan : Terdapat 4 airbag (dua airbag depan + dua airbag samping).

Fitur hiburan dari cluster instrumen LED, HU ULC 4.0 dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Triber menawarkan harga terjangkau dengan fitur EasyFix Seats yang praktis. Meskipun ukuran bodinya kecil, mobil ini mampu menampung 7 penumpang dewasa dengan kursi yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Fitur remote pintar memberikan kemudahan dan keamanan ekstra.

Baca Juga

Kelebihannya adalah kursi bangku baris kedua dapat digeser ke depan, ke belakang, dimiringkan dan dilipat. Kursi baris ketiga dapat dibongkar menjadi bangku 5 kursi, perbandingan antara kursi baris ketiga terpasang dan tidak terpasang cukup fleksibel.

Harga resminya saat ini Rp 130 jutaan, murah banget kan? LCGC juga setara. Sayangnya pamornya tak kalah dengan tampilan mobil India utuh.

Kekurangan Triber yakni Mesin Triber yang berkapasitas 1000cc dianggap kurang bertenaga untuk kelasnya, dengan tenaga 72 Hp dan torsi 96 Nm, hal ini berdampak pada akselerasi dan konsumsi bahan bakar. Performa mesin Renault Triber terkesan ala kadarnya mungkin karena biaya produksi yang ditekan

Saat itu hingga saat ini, permintaan mobil produksi masih cukup tinggi. Karena kualitasnya tidak kalah dengan mobil lengkap Jepang, meski dikalahkan Baleno dan Ignis, tetap bisa dijual.(*)

Noerma Puspita
Penulis
-->