MEGAPOLITAN

Jelang Pilkada 2024, Satpol PP Tangerang Mulai Petakan Daerah Rawan Konfik

fin.co.id - 21/06/2024, 21:23 WIB

Rapat Koordinasi Pemetaan Wilayah Rawan Konfik oleh Satpol PP Kota Tangerang

fin.co.id -  Satpol PP Kota Tangerang mulai melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang dinilai rawan konflik hingga rawan bencana banjir yang nantinya bakal mengganggu pelaksanaan Pilkada 2024.

Plt Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Irman Pujahendra menuturkan, pihaknya terus melakukan persiapan secara matang guna mengamankan pelaksanaan Pilkada 2024. 

Termasuk melakukan pemetaan beberapa wilayah yang dinilai rawan banjir untuk melancarkan Pilkada 2024 di Kota Tangerang pada November mendatang.

"Ini menjadi tahapan persiapan awal untuk mendukung kelancaran, ketertiban, dan keamanan masyarakat terutama dalam menyambut Pilkada 2024 di Kota Tangerang dalam beberapa bulan mendatang," ucapnya dalam rapat koordinasi jelang Pilkada 2024 dengan Linmas se-Kota Tangerang, Jumat 21 Juni 2024.

Baca Juga

Terkait dengan tapat koordinasi dengan satuan linmas, kata Irman, hal itu dilakukan sebagai upaya koordinasi sekaligus pemetaan bersama daerah rawan konflik.

Hal tersebut dalam rangka mendorong ketentraman dan ketertiban umum, khususnya menjelang Pilkada 2024 di Kota Tangerang.

"Ini dalam rangka mengoptimalisasi fungsi Satlinmas di tengah-tengah masyarakat, mulai dari membahas informasi mengenai potensi permasalahan sampai merencanakan langkah-langkah responsifnya," bebernya.

Tidak hanya itu, rapat koordinasi juga diselenggarakan untuk melakukan evaluasi sekaligus menyiapkan langkah-langkah strategis dalam rangka mengantisipasi potensi konflik di masing-masing wilayah.

"Kami berharap rapat koordinasi ini menjadi tahapan persiapan awal," tandasnya.

Baca Juga

Rikhi Ferdian
Penulis
-->