News

HUT Ke-7, PT Jasamarga Transjawa Tol Lestarikan Lingkungan dengan Tanam 700 Bibit Pohon di 4 Ruas Jalan Tol Trans Jawa

fin.co.id - 21/06/2024, 13:48 WIB

PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan penanaman 700 bibit pohon Glodokan Tiang di 4 Ruas Jalan Tol Trans Jawa. (dok JTT)

fin.co.id - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) terus membuktikan komitmennya dalam melestarikan lingkungan dengan melakukan penanaman 700 bibit pohon Glodokan Tiang di 4 Ruas Jalan Tol Trans Jawa. Acara penanaman pohon ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Ke-7 PT Jasamarga Transjawa Tol.

Penanaman pohon Gelodokan Tiang secara serentak dilangsungkan pada hari Kamis, 20 Juni 2024 di 4 ruas jalan tol Trans Jawa yaitu:

  1. Representative Office 1 Ruas Tol Jakarta-Cikampek sejumlah 200 pohon
  2. Representative Office 2 Ruas Tol Palimanan-Kanci sejumlah 150 pohon
  3. Representative Office 2 Ruas Tol Semarang Seksi A,B,C sejumlah 150 pohon
  4. Representative Office 3 Ruas Tol Surabaya-Gempol sejumlah 200 pohon

Kegiatan seremonial penanaman pohon di Jatibening KM 08+300 arah Jakarta Jalan Tol Jakarta-Cikampek dihadiri oleh Direktur Bisnis PT JTT Pratomo Bimawan Putra, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT JTT Siti Sarah, Corporate Social Responsibility Department Head Andina Rahmasari, Direktur Utama PT Jasamarga Japek Selatan, Senior Manager Representative Office 1 Ruas Jakarta-Cikampek Amri Sanusi, para Direktur Utama Service Provider PT Jasamarga Tollroad Operator, PT Jasamarga Tollroad Maintenance dan PT Jasamarga Related Business, para Vice President PT JTT serta jajarannya.

Direktur Bisnis PT JTT Pratomo Bimawan Putra dalam sambutannya menyampaikan makna dan harapan pemilihan pohon Glodokan Tiang yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga

“Pemilihan pohon Glodokan Tiang merupakan simbol salah satu jenis tanaman yang berguna sebagai tanaman peneduh, penetralisir udara, dan sebagai peredam udara. Sesuai dengan bentuknya, pohon ini tumbuh ke atas yang mencerminkan harapan PT JTT selalu menjadi perusahaan yang bertumbuh dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkap Bima dalam keterangannya, dikutip Jumat 21 Juni 2024.

Di tempat lainnya, seremonial juga dilakukan di Gerbang Tol (GT) Kejapanan KM 769 arah Surabaya Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol. Senior Manager PT JTT Representative Office 3 Agus Susilo dalam sambutannya menyampaikan komitmen perusahaan untuk melestarikan lingkungan.

”Penanaman pohon ini tidak hanya meningkatkan estetika jalan tol, tetapi juga menunjukkan tanggung jawab kami untuk melestarikan lingkungan. Sebanyak 200 pohon Glodokan Tiang ditanam di sekitar area GT Kejapanan dengan tujuan untuk memperindah dan memperbaiki kualitas udara,” jelas Agus.

Vice President Corporate Secretary and Legal PT JTT Ria Paallo menjelaskan tujuan penanaman pohon ini sebagai prinsip yang diusung oleh perusahaan.

“Kegiatan penanaman pohon ini adalah bagian dari komitmen PT JTT terutama dalam menyambut usia ke 7 tahun ini, untuk mendukung lingkungan hidup yang lebih hijau dan sehat. Hal tersebut sejalan dengan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) yang diusung oleh perusahaan,” tutur Ria.

Baca Juga

PT JTT sebagai perusahaan jalan tol yang berkelanjutan tentu sangat paham akan pelestarian lingkungan bagi generasi mendatang, beberapa program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang perusahaan jalankan diantaranya yaitu beautifikasi dan penghijauan di sepanjang tol Trans Jawa. Hal ini menegaskan komitmen PT JTT dalam menerapkan praktik operasional yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. (*)

Sigit Nugroho
Penulis
-->