Nasional

Wacana Duet Anies-Kaesang, PKS: Kita Analisis Dulu

fin.co.id - 20/06/2024, 06:05 WIB

Anies Baswedan - Kaesang Pangarep (Kolase)

fin.co.id - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menanggapi terkait wacana duet Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Kepada media, dia mengatakan bahwa terkait duet tersebut, pihaknya perlu menganalisis terlebih dahulu.

"Nanti kita analisis sama-sama, itu tadi belum dalam tahapan final, masih terus dinamis dan kita akan terus analisis dan kaji secara mendalam," ujar Ahmad Syaikhu di Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.

Sebelumnya, Gubernur Jakarta Periode 2017-2022 itu merespon ajakan duet Kaesang di Pilkada Jakarta 2024 dan mengaku belum ada komunikasi dengan putra bungsu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga

"Belum ada apa ya komunikasi, apapun juga. Jadi ya kita tunggu saja," kata Anies, Minggu, 9 Juni 2024 lalu.

Meskipun begitu, dia mengaku jika tak menutup kemungkinan ada peluang untuk berkomunikasi dengan Kaesang Pangarep yang merupakan suami dari Erina Sofia Gudono.

"Kalau saya ini kan diskusi dengan semuanya, justru dengan semua aja," kata Anies Baswedan.

Disisi lain, Kaesang Pangarep mengatakan, di antara dua tokoh nasional, yaitu Ridwan Kamil dan Anies Baswedan, dia mengaku belum menentukan siapa yang akan dipilih untuk menjadi pasangannya jika maju di Pilgub Jakarta.

Meskipun begitu, kata Kaesang Pangarep, berdasarkan survei yang dilakukan oleh PSI, pihaknya lebih condong kepada Gubernur Jakarta Periode 2017-2022.

Baca Juga

"Ini kan saya belum bisa, saya kan juga belum dicalonkan juga dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan pak Anies," ujar Kaesang Pangarep saat blusukan di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Juni 2024 lalu. (INT)

Sigit Nugroho
Penulis
-->