MEGAPOLITAN

Partai Demokrat Terbitkan Surat Tugas Kepada 2 Bacawalkot Kota Bekasi Jelang Pilkada

fin.co.id - 19/06/2024, 20:29 WIB

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan

fin.co.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah mengeluarkan 2 surat tugas, kepada Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) yang ikut penjaringan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan menyatakan, surat tugas tersebut dikeluarkan langsung oleh pusat.

"Dari Demokrat, sudah memberikan 2 surat tugas resmi dari pusat," ungkap Ronny Hermawan saat dikonfirmasi, Rabu 19 Juni 2024.

Menurutnya, 2 nama yang mendapat surat tugas langsung dari DPP Partai Demokrat diantaranya Tri Adhianto dan Mochtar Mohammad.

Baca Juga

Meski begitu pihaknya memastikan, 2 nama tersebut baru mendapat surat tugas, namun untuk surat rekomendasi masih menanti keputusan DPP Partai.

"Itu keputusan bukan di saya, tetapi di Ketua Umum dan Sekjen DPP, yaitu Pak AHY dan Pak Teuku Rifky Harsya," jelasnya.

Pihaknya memperkirakan, rekomendasi resmi dari DPP Partai Demokrat akan keluar pada bulan Juli akhir mendatang apabila tidak ada halangan.

Selain itu Partai Demokrat juga enyatakan tertarik bergabung dengan koalisi Bekasi Maju, bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

“Sudah dong kami tertarik dan terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai politik,” kata Ronny Hermawan.

Baca Juga

Dirinya menilai, membangun dan mengembangkan wilayah Kota Bekasi agar maju memerlukan kolaborasi bersama dan tidak hanya perorangan.

“Membangun kota Bekasi kan harus bersama sama, mudah-mudahan ada kesamaan ya,” jelasnya.

DPC Partai Demokrat Kota Bekasi dipastikan membuka pintu bagi semua partai membuka untuk berkoalisi bersama membangun wilayahnya.

Tuahta Aldo
Penulis
-->