Viral

Jhon Sitorus Sindir Kaesang: Miskin Isi Kepala Tapi Dianggap Penentu Kemenangan Pilkada, Rendahnya Selera Bangsa Ini

fin.co.id - 19/06/2024, 07:00 WIB

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (ist)

fin.co.id-  Pegiat media sosial Jhon Sitorus menyindir keras Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep yang disebut sebagai penentu kemenangan Pilgub DKI Jakarta 2024.

Jhon Sitorus heran dengan pernyataan tersebut. Sebab Kaesang Pangarep dinilai tidak punya gagasan dan idealisme. 

"Miskin rekam jejak, miskin gagasan, miskin idealisme, miskin ISI KEPALA. Tapi dianggap sebagai PENENTU pemilu DKI Jakarta hanya karena statusnya anak Presiden," tulis Jhon Sitorus di akun X miliknya, dikutip pada Rabu 19 Juni 2024.

Jhon Sitorus menilai, selera bangsa inu makin rendah. Sebab tak lagi tempatkan kualitas dan etika sebagai bahan pertimbangan seorang calon pemimpin. 

Baca Juga

"Rendahnya selera bangsa ini soal leadership, gagasan dan dialektika membuat urusan kualitas dan etika tak lagi jadi bahan pertimbangan dalam menentukan pilihan" tulisnya. 

"Maka jangan heran jika Indonesia Emas itu hanya OMONG KOSONG, karena kita bahkan rela menyerahkan kapal bangsa ini dinahkodai oleh kepala yang KOPONG" pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meniali, Kaesang Pangarep merupaka penentu kemenangan di Pilgun DKI Jakarta 2024. 

Untuk itu, dirinya telah meminta izin ke Presiden Jokowi Kaesang Pangarep untuk diusung sebagai calon wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Zulhas mempertegas bahwa partai butuh sosok yang menjanjikan kemenangan seperti Kaesang. 

Baca Juga

"Saya lapor waktu itu kan, 'Pak Presiden, kalau Kaesang boleh enggak?' Pak Presiden bilang jangan, tapi kan partai-partai perlu. Perlu apa? Agar bisa menang," kata Zulhas di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 14 Juni 2024 lalu. 

Mengenai calon gubernur Jakarta, Zulhas ingin mengusung Ridwan Kamil. Dia mengatakan ketua-ketua umum partai juga setuju saat dibicarakan dengan Jokowi di Istana akhir Mei lalu.

"Ya saya mengusulkan Ridwan Kamil di Jakarta, semua setuju," kata Zulhas

Zulhas tak merinci ketua umum partai politik apa saja yang hadir dalam pertemuan dan setuju mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur. (*) 

Jhon Sitorus Sindir Kaesang: Miskin Isi Kepala Tapi Dianggap Penentu Kemenangan Pilkada, Rendahnya Selera Bangsa Ini

Afdal Namakule
Penulis
-->