Viral

Zulhas Bilang Harga Daging Ayam Terlalu Murah, Said Didu: Uteknya Sudah Dibuang Demi Jilat Dinasti Jokowi

fin.co.id - 18/06/2024, 06:49 WIB

Eks sekretaris BUMN Muhammad Said Didu

fin.co.id-  Mantan Sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu mengkritik keras Menteri Pedagang Zulkifli Hasan yang menyebut bahwa harga daging ayam di pasaran saat ini terlalu murah. 

Said Didu menilai, Zulkifli Hasan tak lagi memiliki rasa peduli terhadap rakyat lantaran terlalu menjilat rezin Jokowi

"Isi uteknya dan rasa peduli ke rakyat sudah dibuang ke tong sampah demi jilat dinasti jokowi" sindir Said Didu di Twitter-nya, Selasa 18 Juni 2024.

Said Didu kemudian menjelaskan beberapa faktor produksi ternaik ayam naik. 

Baca Juga

"Pak @ZUL_Hasan, biaya produksi ternak ayam naik krn harga pakan naik. Harga pakan naik karena harga bahan baku (jagung) naik. Harga jagung harus naik krn subsidi pupuk dihapus. Subsidi pupuk dihapus karena uang habis dipake bayar utang. Utang naik karena proyek pencitraan dan korupsi.Jelas?" sindirnya. 

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkilfi Hasan menilai, harga daging ayam yang saat ini berkisar Rp35 ribu per kilo, merupakan harga yang terlalu murah. 

"Ayam Rp 35.000 per kilogram terlalu murah. Pemerintah kasih harga Rp 39.000-40.000 per kilogram tapi ini Rp 35.000 murah sekali," katanya di Bandung. 

Hal itu usai dirinya mengunjungi Pasar Sederhana, Kota Bandung, dan bertanya kepada sejumlah pedagang perihal harga dan stok daging ayam jelang Idu Adha. 

Zulhas sapaan akrabnya mengatakan, harga komoditas daging sapi masih stabil di kisaran Rp 140.000 per kilogram.

Baca Juga

Kemudian, untuk komoditas bawang merah di angka Rp 40.000 per kilogram. Namun harga ayam potong, di bawah harga yang ditetapkan pemerintah. (*) 

Zulhas Bilang Harga Daging Ayam Terlalu Murah, Said Didu: Uteknya Sudah Dibuang Demi Jilat Dinasti Jokowi

Afdal Namakule
Penulis
-->