MEGAPOLITAN

Yasbhum Rayakan Hari Jadi yang Ke-60 dengan Pertunjukan Wayang Kulit 'Pandawa Tandang'

fin.co.id - 18/06/2024, 17:09 WIB

Yasbhum merayakan hari jadinya yang ke-60 dengan menggelar pertunjukan wayang kulit dengan lakon 'Pandawa Tandang'. Foto: Istimewa

fin.co.idYayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) merayakan hari jadinya yang ke-60 dengan menggelar pertunjukan wayang kulit dengan lakon 'Pandawa Tandang' di Cibis Park Cilandak, Jakarta Selatan. Wayang Kulit dengan lakon 'Pandawa Tandang' ini didalangi oleh Ki Sigid Ariyanto.

Ketua Pengurus Yasbum Jenderal TNI (Mar) (Purn) Suaf Yanu Hardani mengatakan, pagelaran wayang kulit ini tidak hanya sekedar tontonan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. Tapi juga, kata dia, memberikan nilai-nilai budaya kebangsaan untuk Indonesia

"Selamat hari jadi Yayasan Sosial Bhumyamca ke-60," kata Jenderal Suaf Yanu Hardani dalam keterangannya, Selasa 18 Juni 2024.

Direktur Utama PT Bahana Genta Samodra dan Adi Makmur Berkah, Ridho Pandoe mengucapkan selamat atas hari jadi ke-60 Yayasan Sosial Bhumyamca. Ridho mengatakan, wayang atau pewangan merupakan memiliki nilai luhur bangsa dan diakui dunia dalam pengembangan wayang, seluruh unsur yang dimiliki manusia terepresentasi di dalamnya.

Baca Juga

"Pagelaran wayang dengan lakon 'Pandawa Tandang' yang digelar di Cibis Park Cilandak ini merupakan salah satu upaya mendukung pewayangan Indonesia," jelas Ridho Pandoe.

Dia berharap, pemimpin Indonesia ke depan paham soal nilai dan budaya Indonesia. Sehingga, kata dia, nilai-nilai nusantara dan budaya Indonesia tetap terjaga dengan baik.

"Pemimpin Indonesia juga harus paham nilai-nilai budaya nusantara. Khususnya pewayangan yang harus dibudayakan dan dimulai dari nilai-nilai keluarga hingga nusantara serta muliakan nilai-nilai kebangsaan dan Astagatra untuk ibu pertiwi," tutur CEO Ridho Pandoe Holding.

Pagelaran wayang kulit itu dihadiri sejumlah petinggi TNI dan purnawirawan, antara lain mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr Ade Supandi, Ketua Pengurus Yasbum Jenderal TNI (Mar) (Purn) Suaf Yanu Hardani, Danpaspampres (2010-2011) dan Pangdam Jayakarta (2011-2012) Letjen TNI (Purn) Waris hingga Danpuspomad (2020-2021) Letnan Jenderal TNI (Purn) Dodik Wijanarko, serta para petinggi TNI.

Baca Juga

Mihardi
Penulis
-->