News

Sekar Krisnauli Tandjung Siap Maju Pilwalkot Solo 2024

fin.co.id - 18/06/2024, 16:13 WIB

Sekar Krisnauli Tandjung.jpeg

fin.co.id - Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Krisnauli Tandjung mengaku siap jika dirinya dipercaya untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo mendatang.

Wanita kelahiran 15 Juli 1996 itu menegaskan bahwa dirinya sangat siap untuk maju pada pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2024, bahkan sudah membangun komunikasi dengan partai politik lainnya.

"Insyaallah Siap," ujar Sekar Krisnauli Tandjung saat dikonfirmasi, Selasa,18 Juli 2024.

Menurutnya, partai politik merupakan salah satu aktor pembangunan dalam berbagai macam konteks. 

Baca Juga

"Partai politik itu menentukan pembangunan kota sehingga komunikasi antar partai, semua partai itu kami laksanakan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Sekar Tandjung juga mengatakan, selain mendaftarkan berbagai partai politik, dirinya juga masuk dalam penjaringan sehingga dia sangat siap untuk berkontestasi pada Pilkada 2024.

"Jadi kami memang selama beberapa pekan ke belakang sudah melaksanakan komunikasi-komunikasi dengan partai-partai," kata Sekar.

"Partai-partai yang masih membuka pendaftaran juga kami sudah daftar, ada juga partai yang memasukkan kami ke dalam penjaringannya. Jadi komunikasi antar partai politik sudah terjalin dinamis dan InsyaAllah lancar-lancar menyambut persiapan Pilkada," sambungnya.

Di sisi lain, Sekar Tandjung mengatakan bahwa dirinya berencana akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. 

Baca Juga

Akan tetapi, dia enggan membeberkan kapan pertemuan itu akan dilakukan mengingat jadwal yang dimiliki oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu sangat padat.

"Kalau ke Jakarta saya selalu mengusahakan untuk mencari waktu kalau beliau ada, tapi kan beliau sibuk banget tapi komunikasi selalu terjalin," imbuhnya.

Sebelumnya, Partai Golkar akan mengusung Putri dari Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tanjung untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai menunaikan solat Idul Adha di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin, 17 Juni 2024.

"Pilkada di Solo itu ada putrinya Akbar Tanjung. Disiapkan oleh Partai Golkar, Sekar Tanjung, masih muda juga," ujar Airlangga Hartarto kepada media. (Int)

Khanif Lutfi
Penulis
-->