Ekonomi

Libur Panjang Idul Adha 2024, KAI Tambah 60 Perjalanan Commuter Line Bandara Soetta

fin.co.id - 18/06/2024, 14:57 WIB

KAI Commuter mencatat total volume pengguna Commuter Line Basoetta sebanyak 10.218 orang. Foto: Ayu/Disway Group

fin.co.id - KAI Commuter mengoperasikan empat perjalanan Commuter Line Bandara Soekarno Hatta (Soetta) tambahan menjadi 60 perjalanan setiap hari di libur panjang Idul Adha dengan kapasitas angkut 16.320 orang per harinya. Selama libur panjang Idul Adha dari Sabtu-Minggu, 15-16 Juni 2024, KAI Commuter mencatat total volume pengguna Commuter Line Basoetta sebanyak 10.218 orang.

Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, dalam memudahkan transaksi pembayaran tiket perjalanan pada 13 Juni 2023 pembayaran tiket Commuter Line Basoetta di vending machine sudah dapat menggunakan QRIS atau kartu Debit atau Kredit Bank. Lalu, kata Anne, pembelian tiket juga dapat melalui C-Access, Access by KAI, website: reservation.kci.id dan menggunakan KMT.

Sedangkan, untuk Commuter Line Merak, selama masa libur panjang mulai Sabtu-Minggu, (15-16 Juni 2024) tercatat total volume pengguna sebanyak 27.200 orang.

"Volume tertinggi pada Sabtu 16 Juni 2024 yaitu sebanyak 13.918 orang," ujar Anne dalam keterangannya, Selasa 18 Juni 2024

Baca Juga

Selama masa libur Idul Adha, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 14 perjalanan Commuter Line Merak tiap harinya, dengan total kapasitas pengguna sebanyak 10.685 orang per harinya. Untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket Commuter Line Merak dapat melalui Acces by KAI yang dapat dilakukan pada H-7 sebelum hari keberangkatan atau pembelian langsung di stasiun.

Penumpang dianjurkan datang lebih awal untuk verifikasi data sebelum keberangkatan. "Demi kenyamanan bersama saat menggunakan Commuter Line, KAI Commuter mengimbau dilarang membawa barang bawaan yang berbau menyengat dan menggangu kenyamanan peengguna lainnya selama menggunakan Commuter Line," kata Anne.

Kemudian, pihak KAI Commuter juga mengajak untuk selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun maupun di dalam kereta. KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna Commuter Line Jabodetabek, Basoetta, dan Merak untuk selalu mengikuti aturan selama perjalanan.

"Kepada para pengguna yang membawa keluarga dan anak untuk selalu menjaga dan mengawasinya selama di kereta dan Stasiun, serta ikuti arahan petugas dan tetap waspada juga selalu menjaga keselamatan," tutup Anne.

(Ayu)

Baca Juga

Mihardi
Penulis
-->