Nasional

Diusung Golkar Maju Pilwakot Solo 2024, Sekar Tandjung: Komunikasi Politik Berjalan Dinamis, InsyaAllah Lancar

fin.co.id - 18/06/2024, 16:20 WIB

Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Krisnauli Tandjung. Foto: Tangkapan layar YouTube Golkar 2029

fin.co.id - DPP Partai Golkar mengusung putri Ketua Umum Partai Golkar Periode 1998-2004, Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tanjung untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Bahkan, Sekar mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol).

"Komunikasi antar partai politik sudah terjalin dinamis dan insyaAllah lancar-lancar menyambut persiapan pilkada," kata Sekar yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Solo saat dikonfirmasi kesiapannya setelah diusung DPP Partai Golkar, Selasa 18 Juni 2024.

Dirinya mengaku sudah melakukan komunikasi politik menjelang Pilkada Serentak 2024. Apalagi soal kesiapannya untuk maju di Pilwakot Solo.

"Jadi kami memang selama beberapa pekan ke belakang sudah melaksanakan komunikasi-komunikasi dengan partai-partai," kata Sekar.

Baca Juga

Tidak hanya itu, kata dia, dirinya juga sempat mendaftar ke beberapa partai politik untuk maju di Pilwakot Solo 2024. Namun, kata dia, ada juga parpol yang tengah mengincar dirinya untuk Pilwakot Solo.

"Partai-partai yang masih membuka pendaftaran juga kami sudah daftar, ada juga partai yang memasukkan kami ke dalam penjaringannya," katanya.

Sekar mengaku, dirinya akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Namun, dia enggan membeberkan waktu pertemuan dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Kalau ke Jakarta saya selalu mengusahakan untuk mencari waktu kalau beliau (Airlangga) ada. Tapi kan beliau sibuk banget tapi komunikasi selalu terjalin," imbuhnya.

Sekadar diketahui, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, Partai Golkar mengusung putri dari Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tanjung untuk maju pada Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Solo 2024. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Airlangga saat konferensi pers usai menunaikan solat Idul Adha di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin 17 Juni 2024.

Baca Juga

"Pilkada di Solo itu ada putrinya Akbar Tanjung. Disiapkan oleh Partai Golkar, Sekar Tanjung, masih muda juga," ujar Airlangga.

(Int)

Mihardi
Penulis
-->