MEGAPOLITAN

6 Kejadian Unik dan Lucu Kelakukan Sapi Kurban saat Idul Adha 1445 Hijriah

fin.co.id - 18/06/2024, 10:54 WIB

Sapi ngamuk saat qurban

fin.co.id - Perayaan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban yang diperingati umat Islam di Indonesia kerap mengalami momen unik saat akan melakukan penyembelihan hewan kurban. Kisah unik dan lucu ini biasa terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Penyembelihan hewan kurban sesekali terjadi tingkah laku yang unik dan kocak hewan yang bakal disembelih. Pada tahun ini, fin.co.id merangkum sejumlah kejadian yang unik ulah dari para hewan kurban tersebut, Selasa 18 Juni 2024.

Beberapa kejadian unik itu mengundang tawa. Berikut sejumlah kejadian yang unik dan kocak untuk dibaca:

1. Sapi Lepas di Jalan Tol Jagorawi

Baca Juga

6 Kejadian Unik dan Lucu Kelakukan Sapi Kurban saat Idul Adha 1445 HIjriah

Seekor sapi lepas di Jalan Tol Jagorawi arah Cibubur

Seekor sapi lepas di Jalan Tol Jagorawi arah Cibubur, Jakarta Timur. Bahkan, peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas di tol mengalami kemacetan.

Lepasnya sapi berwarnna cokelat ini membuat heboh para netizen. Dan membuat viral di jagat maya.

Akibat lepasnya sapi ini, petugas jalan tol dari Jasa Marga melakukan pemblokiran lalu lintas arah bogor, Jawa Barat, dari Jakarta.

Baca Juga

2. Sapi Ngamuk dan Masuk ke Kantor Desa Karangharja

Sapi Ngamuk di Kantor Desa Karangharja Bekasi, 5 Personel Damkar Diturunkan Untuk Evakuasi

Sapi Ngamuk di Kantor Desa Karangharja Bekasi (Dokumen Istimewa)

Seekor sapi mengamuk hingga masuk ke dalam kantor Desa Karangharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat seekor sapi tersebut masuk ke dalam kantor Desa, bahkan sapi itu hendak naik ke lantai dua. Namun, tali yang masih menempel ditarik untuk turun.

Beberapa aparat desa dan warga juga sempat berhamburan keluar kantor desa, saat sapi berukuran besar itu turun dari lantai 2 gedung tersebut.

Mihardi
Penulis
-->