MEGAPOLITAN

Pemkot Jakpus Distribusikan Seribu Kantong Hewan Kurban untuk 3 Kelompok

fin.co.id - 17/06/2024, 13:05 WIB

Cara Menyimpan Daging Kurban

fin.co.id - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) bakal mendistribusikan seribu kantong daging hewan kurban ke masyarakat. Seribu kantong daging hewan kurban itu akan dibagikan kepada tiga kelompok masyarakat yakni Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP), warga sekitar kantor Pemkot Jakpus, dan program penanganan stunting.

Hal itu dikatakan oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma kepada wartawan, Senin 17 Juni 2024.

"Pemkot Jakarta Pusat mendistribusikan berupa daging ke seluruh PJLP dan masyarakat sebanyak 700 paket," katanya.

Sedangkan sisanya, kata Dhany, sebanyak 300 paket daging kurban bakal dibagikan untuk program penanganan.

Baca Juga

"Program stunting kami bagikan 300 paket, dengan demikian daging yang didistribusikan ada seribu kantong," jelasnya.

Dhany menyebut, tahun ini, Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengumpulkan hewan kurban sebanyak 25 ekor sapi dan 79 ekor kambing.

Di sisi lain, Pemkot Jakpus juga menyebar 14 ekor sapi dan 17 ekor kambing ke organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, masjid, musala, dan warga sekitar.

"Penyembelihan (hewan kurban) Pemkot Jakarta Pusat ini sebanyak lima ekor disembelih di RTH Dharma Jaya, lalu sepuluh ekor yang disembelih didistribusikan ke PJLP hingga masyarakat yang tadi disebutkan," kata Dhany.

Sekadar informasi, usai melaksanakan Slat Idul Adha, Dhany bersama jajaran Pemkot Jakpus secara simbolis menyerahkan sapi kepada panitia kurban. Sapi tersebut sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP).

Baca Juga

(Cahyono)

Mihardi
Penulis
-->