Otomotif

Jadi Saingan Vellfire, Intip Spesifikasi MPV 6 Seater Toyota yang Dibanderol Lebih dari Satu Miliar VND!

fin.co.id - 17/06/2024, 07:13 WIB

Jadi Saingan Vellfire, Berikut Spesifikasi MPV 6 Seater Toyota yang Dibanderol Lebih dari Satu Miliar VND!

FIN.CO.ID - Toyota Alphard merupakan model MPV 6 seater Toyota yang cocok sebagai mobil keluarga dan direkomendasikan untuk digunakan karena ukuran dan kapasitasnya yang lapang dan lega.

Mobil ini merupakan pesaing terdekat dari Toyota Vellfire yang sekilas memiliki beberapa kemiripan dengan Toyota Alphard.

Dari segi performa, Toyota Alphard masih bisa bersaing dengan Toyota Vellfire dengan mesin bensin 2.5L, 4 silinder, 16 katup, 2.498 cc dengan transmisi CVT Continuously Variable yang mampu menghasilkan tenaga hingga 180 tenaga kuda dengan maksimal torsi 235 Nm menjadikannya sebuah MPV Mobil 6 Seater ini sangat bertenaga.  

Dari segi ukuran dan kapasitas, kendaraan ini sangat lega dan nyaman, mampu mengangkut 6 penumpang dengan ruang kabin yang luas.

Baca Juga

Mobil ini berukuran panjang 5.010mm, lebar 1.850mm, dan tinggi 1.945mm serta memiliki jarak sumbu roda 3.000mm.

Kendaraan ini dilengkapi dengan sistem tilt dan teleskopik untuk kolom kemudi serta sistem rack and pinion untuk jenis mekanisme kemudi.

Soal interior, Toyota Alphard dibekali sejumlah fitur seperti sunshade, headrest elektrik, jok elektrik, sandaran tangan tengah belakang, jok belakang lipat, sandaran kepala belakang, dan ketinggian jok pengemudi yang dapat diatur sesuai tinggi badan pengemudi.  menenangkan.

Pada bagian eksterior, kita melihat sejumlah fitur yang terintegrasi pada Toyota Alphard seperti spion elektrik, kaca spion luar dengan lampu sein, antena terintegrasi, lampu depan yang dapat diatur, lampu kabut, sunroof, dan tangki bahan bakar yang ditempatkan di tengah.

Selain itu, terdapat juga fitur dan sistem kenyamanan dan kemudahan penumpang, antara lain AC, pengatur suhu otomatis, ventilasi belakang, pemanas, stopkontak, tombol stop dan start mesin, sandaran tangan konsol tengah, tempat botol, depan dan belakang, cupholder belakang, keyless entry, cruise control, cruise control adaptif, power window depan dan belakang, lampu baca, kaca spion, penerangan bagasi, memori, lokasi kursi, tampilan head-up, dan pengisi daya nirkabel.

Baca Juga

Fitur keselamatannya sendiri cukup lengkap, antara lain sistem pengereman anti-lock, brake assist, EBD (electronic brake distribution), door open alert, sensor tabrakan, airbag pengemudi, airbag penumpang depan, airbag tirai, airbag depan, airbag samping, pengingat sabuk.

Keselamatan, sabuk pengaman belakang dan sabuk pengaman depan dapat disesuaikan ketinggiannya.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih seperti kunci pengaman anak, dudukan kursi anak ISOFIX, kaca spion lipat tengah, sensor parkir, sensor parkir belakang, kamera mundur, pelindung benturan depan, pelindung benturan samping, motor.

Periksa alarm, pengukur tekanan ban, pemantauan titik buta, dan kunci pintu penginderaan kecepatan.

Untuk menemani pengemudi dan penumpang sepanjang perjalanan, kendaraan ini dibekali sejumlah fitur seperti layar sentuh berukuran 14 inci dengan JBL Sound

System, port USB, koneksi Bluetooth, AM/ radio FM, speaker depan, belakang speaker, setir dengan tombol multifungsi dan pengatur suar.

Noerma Puspita
Penulis
-->