MEGAPOLITAN

Satlantas Polresta Tangerang Imbau Orang Tua Edukasi Anaknya Akan Bahaya Cegat Bus Telolet

fin.co.id - 16/06/2024, 13:54 WIB

Tangkap Layar Video Amatir Bocah 9 Tahun Terlindas Bus Telolet di Pasar Kemis, Tangerang

fin.co.id -  Satlantas Polresta Tangerang mengimbau para orang tua untuk mengedukasi anak-anaknya mengenai aksi cegat bus telolet di jalan raya berbahaya bagi keselamatan.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Iptu Kusmanto meminta para orang tua untuk lebih ketat mengawasi anak-anaknya terutama saat di luar rumah.

Aksi berburu klakson telolet oleh sekumpulan bocah di jalan raya tentunya sangat membahayakan keselamatan mereka sendiri. Para orang tua pun diimbau untuk mengedukasi anak-anaknya supaya aksi tersebut diganti dengan kegiatan yang lebih edukatif.

"Kami imbau para orang tua turut memberikan edukasi supaya anak-anaknya tidak lagi melakukan aksi cegat bus telolet di jalan raya," ujarnya, Minggu 16 Juni 2024.

Baca Juga

Ia juga mengungkapkan, terkait fenomena bus telolet Satlantas Polresta Tangerang sudah sering melakukan penindakan.

Ia menyebut tak sedikit sopir bus yang diberikan sanksi tilang karena membunyikan klakson yang berpotensi membahayakan keselamatan tersebut.

"Kalau tindakan sudah sering dilakukan tidak lagi diimbau tapi langsung ditindak," kata dia.

Kejadian nahas dialami anak laki-laki berinisial MA. Bocah usia sembilan tahun tersebut terekam kamera terjatuh dari sepedanya hingga terlindas bus yang sedang melaju di Jalan Raya Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Peristiwa nahas itu terjadi ketika rombongan pesepeda yang digowes oleh anak-anak tersebut mengikuti laju bus yang membunyikan klakson telolet.

Baca Juga

Korban bersama teman-temannya diduga sengaja mengejar bus tersebut untuk mendengarkan klakson telolet yang dibunyikan oleh sang sopir.

Bahkan, dalam video yang tak patut ditiru karena cukup berbahaya itu terlihat beberapa anak menggowes sepedanya tepat di depan bus yang sedang berjalan.

Namun nahas bagi korban sepeda yang ia kayuh diserempet pengendara motor. Korban pun terjatuh ke sebelah kanan jalan hingga akhirnya terlindas oleh bus.

Beruntung, kejadian itu tidak sampai merenggut nyawanya. Dari keterangan polisi korban hanya mengalami luka ringan.

Rikhi Ferdian
Penulis
-->