MEGAPOLITAN

Salad Idul Adha di Jakarta Islamic Centre Besok Dipimpin Imam Masjid Al Aqso Palestina

fin.co.id - 16/06/2024, 12:53 WIB

Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara. Foto: Cahyono/Disway Group

fin.co.id - Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) di Koja, Jakarta Utara, bakal menggelar Salat Idul Adha 1445 H/2024 pada Senin 17 Juni 2024. Salah akan dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Kepala Sub Divisi Informasi Komunikasi Jakarta Islamic Centre, Paimun Abdul Karim mengatakan, untuk Khatib pada salat Udul Adha di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre yakni Prof. Dr. KH. Ali Masykur Musa, SH., M.Si., M. Hum yang merupakan Ketua Umum PP Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama.

Sedangkan salat Idul Adha tersebut bakal dipimpin oleh Syekh Dr. Ammar bin Azmi bin Saleh bin Muhammad Al Rafati Al Jailani Al Husaini yang merupakan Dosen Universitas Al Azhar Kairo sekaligus Imam Masjid Al Aqso Palestina.

Paimun menuturkan, untuk kapasitas Salat Idul Adha di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre disiapkan sekitar 8.000 jemaah.

Baca Juga

"Kapasitas sekitar 8.000 jemaah," kata Paimun saat dihubungi Disway Group, Minggu 16 Juni 2024.

Sebelumnya, Salat Idul Adha di Masjid Agung Sunda Kelapa Angkat Tema Keseimbangan Hidup

Masjid Agung Sunda Kelapa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat bakal menggelar salat Idul Adha 1445 H/2024.

Berdasarkan informasi yang didapat dari pihak Sekretariat Masjid Agung Sunda Kelapa, salat Ied kali ini mengangkat tema Idul Adha dan Keseimbangan Hidup.

Salat Id rencananya akan digelar Senin 17 Juni 2024/10 Dzulhijjah 1445, pukul 06.30 WIB sampai dengan 07.30 WIB.

Baca Juga

Sementara yang bertindak sebagai Khatib salat Idul Adha di Masjid Agung Sunda Kelapa yakni Prof. Dr. H. Sukron Kamil, MΑ yang merupakan Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah.

Sedangkan untuk Imam salat Idul Adha dipimpin langsung oleh Imam Masjid Agung Sunda Kelapa yakni Syekh Essam Al-Mizjaji.

(Cahyono)

Mihardi
Penulis
-->