News

Serahkan Hewan Kurban, Menkominfo Budi Arie: Idul Adha Momentum Saling Berbagi Kebahagiaan

fin.co.id - 2024-06-15 15:19:11 WIB

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyerahkan hewan kurban secara simbolis berupa 10 ekor sapi dari partisipasi sivitas unit kerja di lingkungan Kementerian Kominfo. Foto: Ayu Novita/Disway Group

fin.co.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyerahkan hewan kurban secara simbolis berupa 10 ekor sapi dari partisipasi sivitas unit kerja di lingkungan Kementerian Kominfo. Dia menjelaskan, Idul Adha merupakan momentum untuk saling berbagi dan menunjukkan kepedulian kepada sesama.

"Perayaan ini juga menjadi momen untuk kita saling berbagi kebahagiaan, karena setiap kurban yang dibagikan kiranya menjadi berkah dan memupuk nilai persaudaraan," katanya, Sabtu 15 Juni 2024.

Menurut Budi, ibadah kurban mengajarkan dan mengingatkan kita akan rasa syukur, kebersamaan, dan empati antarumat beragama. Dia berharap, nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah kurban dapat menjadi budaya kerja bagi para pegawai di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

Budi menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada DKM Masjid At-Taqwa Kominfo dan rumah pemotongan hewan.

Baca Juga

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong dan juga Ketua Pelaksana Penyelenggaraan Kurban di lingkungan Kementerian Kominfo mengapresiasi unit kerja yang telah berpartisipasi dengan memberikan hewan kurban.

"Kami ingin menyampaikan rasa syukur bawa momentum Idul Kurban tahun ini, unit kerja turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban," tuturnya.

Menurut Usman hewan kurban yang disembelih memiliki kualitas dan kesehatan yang baik.

"Hewan kurban nantinya akan disembelih, telah melewati proses pemilihan untuk memastikan kualitas dan kesehatannya, yang telah diperiksa bebas dari penyakit sesuai dengan syarat yang ditentukan dalam syariat Islam," terangnya.

Adapun rincian hewan kurban yang diserahkan berasal dari partisipasi Menkominfo 1 ekor sapi, Sekretariat Jenderal 1 ekor sapi, Ditjen IKP 2 ekor sapi, Ditjen SDPPI 1 ekor sapi, Ditjen PPI 1 ekor sapi, Ditjen Aptika 1 ekor sapi, BPSDM 1 ekor sapi, BAKTI 1 ekor sapi, dan dari mitra kerja PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk 1 ekor sapi.

Baca Juga

Acara itu disaksikan pimpinan tinggi madya dan pratama Kementerian Kominfo, DKM At-Taqwa Kominfo, serta para pegawai Kementerian Kominfo.

(Ayu Novita)

Mihardi
Penulis