News

Ribuan Warga di Aceh Duluan Rayakan Lebaran Idul Adha Hari Ini Sabtu

fin.co.id - 2024-06-15 13:37:05 WIB

Yuk Intip Kumpulan Ucapan Selamat Idul Adha 2024

fin.co.id- Ribuan warga Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, telah merayakan Idul Adha 1445 Hijriah/2024 pada Sabtu 15 Juni 2023.

Mereka melaksanakan ibadah Shalat Id di Masjid Peuleukung, Desa Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, kabupaten setempat. 

“Benar, ribuan masyarakat pengikut Tarekat Syattariyah Abu Habib Muda Seunagan sudah merayakan Idul Adha mulai hari ini,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya Wahidin dilansir dari ANTARA, Sabtu 15 Juni 2024

Menurutnya, perbedaan Hari Raya Idul Adha di tengah masyarakat di Kabupaten Nagan Raya memang sudah lumrah terjadi dan fenomena ini telah berlangsung lama serta sudah turun-temurun.

Baca Juga

Wahidin mengatakan meski perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah berbeda dengan ketetapan pemerintah, masyarakat Muslim di Kabupaten Nagan Raya sangat memakluminya.

Menurutnya, kehidupan masyarakat di daerah tersebut juga hidup secara rukun, saling menghormati, aman, dan damai.

Wahidin menyebutkan perbedaan perayaan Hari Raya Idul Adha pada masyarakat Nagan Raya hanya merupakan soal keyakinan dan masyarakat Nagan Raya sangat memaklumi perbedaan yang selama ini terjadi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat hidup dengan rukun dan tetap menghormati perbedaan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha pada tahun ini. (Ant

Baca Juga

Afdal Namakule
Penulis