News

KPK Siapkan Strategi untuk Menangkap Harun Masiku

fin.co.id - 2024-06-15 09:26:02 WIB

Jubir KPK Tessa Mahardhika berharap Harun Masiku segera ditemukan lewat alat bukti yang ada pada penyidik saat ini. Foto: Ayu Novita/Disway Group

fin.co.id - Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tessa Mahardhika berharap Harun Masiku segera ditemukan lewat alat bukti yang ada pada penyidik. Harapan itu agar kasus suap Harun Masiku tidak lagi jadi polemik di kalangan masyarakat.

"Kita berharap bahwa Harun Masiku dapat segera ditemukan. Sehingga tidak banyak lagi polemik yang terjadi di masyarakat," kata Tessa kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat 14 Juni 2024.

Tessa mengatakan, tim penyidik KPK terus berupaya mencari keberadaan Harun Masiku dengan strategi-strategi yang tentunya tidak dapat dipublikasikan.

"Jadi saya tidak bisa membuka realnya (strategi) seperti apa," katanya.

Baca Juga

Dia menuturkan, kegiatan yang dilakukan penyidik ini tidak ada kaitannya dengan agenda politik dan semata-mata hanya kebetulan. Maka itu, kata dia, pemanggilan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tidak ada kaitannya dengan tahun politik.

"Tidak dalam rangka agenda politik apa pun, pemberitaan maupun kegiatan yang dilakukan oleh penyidik, sekali lagi apabila itu terjadi secara bersamaan atau kebetulan, itu hanya kebetulan saja," katanya.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Sekjen PDIP Hasto, Ronny Talapessy mengungkapkan, nama kliennya selalu naik menjelang pemilihan umum.

Ronny membeberkan kapan saja isu itu muncul, seperti sejak April 2023 yang bertepatan saat masa awal pendaftaran calon presiden dan wakil presiden hingga pada Maret dan April 2024

Ia juga menyinggung soal Hasto yang secara berturut-turut mendapat panggilan dari lembaga penegak hukum. Pada pekan lalu, Sekjen PDIP itu telah diperiksa di Polda Metro Jaya terkait kasus ITE dan penghasutan.

Baca Juga

(Ayu Novita)

Mihardi
Penulis