Otomotif

Jagoan Baru Kategori SUV Listrik Bakal Lebih Murah dari Ford Bronco, Simak Keunggulannya!

fin.co.id - 15/06/2024, 11:04 WIB

Jagoan Baru Kategori SUV Listrik Bakal Lebih Murah dari Ford Bronco, Simak Keunggulannya!

FIN.CO.ID - Jaecoo J6 merupakan model mobil yang diharapkan bisa menjadi jagoan baru di segmen SUV listrik.

Menurut informasi, Jaecoo J6 baru akan diluncurkan pada tahun 2025 dengan harga yang lebih murah dibandingkan Ford Bronco.

Meski belum diluncurkan, rumor mengenai spesifikasi teknis SUV elektrik Jaecoo J6 sudah terungkap.

PPanjang 4.404 mm

Baca Juga

Lebar 1.910 mm

Tinggi 1.715 mm

Wheelbase 2.715 mm

Kapasitas baterai 69,8 kWh dengan pengisian CCS Combo dan tipe DC.

Zeng Shuo, Assitant President Director PT Chery Sales Indonesia menuturkan, apabila sesuai dengan recana maka Jaecoo akan hadir di Indonesia pada 2025. "Antara kuartal pertama atau kuartal kedua, kita lagi mengusahakan," tutur Zeng Shuo di Wuhu, China, belum lama ini.

Baca Juga

Menyoal J6, lanjut Zeng Zhuo rencananya juga akan diluncurkan di Tanah Air untuk mengisi ceruk pasar di segmen elektrifikasi, khususnya battery electric vehicle (BEV).

Mengenai harga, dirinya belum bisa memastikan tapi sepertinya lebih dari setengah miliar rupiah mengingat merek ini menyasar segmen premium.

"Kalau saya rasa harganya bisa lebih mahal dari Jimny 5-pintu, di atas Rp 500 juta, tapi lebih tepatnya lagi nanti karena masih lama," kata pria asal Tiongkok ini.

Jaecoo J6 merupakan mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) yang dilengkapi dengan bateri LFP dari CATL berkapasitas 69.8 kWh yang mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 6,5 detik saja.

Berkat baterai itu, J6 ini bisa menjelajah sejauh 501 kilometer berdasarkan data pengetesan WLTP China.

Spesifikasinya, J6 ini memiliki panjang 4,406 mm, lebar 1,910 mm, tinggi 1,715 mm dengan jarak roda 2,715 mm. Mobil listrik yang punya tampilan unik ini memiliki jenis pengecasan tipe CCS Combo dan DC berkapasitas 85kW. Sistem pengecasannya dari posisi baterai 30 persen sampai 80 persen hanya butuh waktu 30 menit saja.

Desain SUV Jaecoo J6 berbentuk persegi dan elegan dengan kemampuan menampung barang bawaan dan kabin yang lapang.

Noerma Puspita
Penulis
-->