News

Universitas Esa Unggul Terima Surat Keputusan untuk Prodi Teknik Informatik, Sesuai SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

fin.co.id - 14/06/2024, 18:34 WIB

Serah Terima SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di LLDIKTI Wilayah III Jakarta dengan Universitas Esa Unggul untuk Prodi Informatik. (dok Esa Unggul)

fin.co.id - Universitas Esa Unggul secara resmi menerima Surat Keputusan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk Program Studi Teknik Informatika dalam sebuah acara serah terima yang berlangsung di LLDIKTI Wilayah III Jakarta. Acara ini mengusung tema "Pendirian, Perubahan Perguruan Tinggi dan Pembukaan, Perubahan, Penutupan Prodi pada Perguruan Tinggi di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Wilayah III" .

Kegiatan ini dibuka serta diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI III, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. Acara yang bertempat di LLDIKTI Wilayah III Jakarta ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Universitas Esa Unggul, termasuk Wakil Rektor Bidang Pembelajaran, Dr. Muhammad Fachruddin Arrozi, SE, Ak., M.Si.; Sekretaris Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa, Dra. Tjipto Sajekti, Ak., MM.; Direktur Kampus Digital, Diana Fajarwati, ST, MSM.; dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Vitri Tundjungsari, ST, M.Sc (14/06/2024).

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., menyampaikan pentingnya penyesuaian dan pengembangan program studi agar selaras dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar. "Kami berharap universitas dapat terus berinovasi dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di era digital," ujarnya.

Dr. Muhammad Fachruddin Arrozi mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Baca Juga

"Surat Keputusan ini menjadi langkah signifikan bagi Universitas Esa Unggul dalam mengembangkan Program Studi Teknik Informatika. Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini," katanya.

Wakil Rektor 1 menambahkan, "Dengan diterimanya SK ini, kami semakin optimis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menghadirkan program studi yang relevan dan berdaya saing tinggi."

Direktur Kampus Digital, Diana Fajarwati, ST, MSM., menekankan bahwa universitas akan terus mengembangkan metode pembelajaran digital. "Kami berupaya menghadirkan pengalaman belajar yang interaktif dan inovatif untuk para mahasiswa kami," ujarnya.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Vitri Tundjungsari, ST, M.Sc., menekankan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika. "Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan kurikulum yang berkualitas dan relevan dengan perkembangan teknologi terkini," tuturnya.Acara serah terima ini di

tutup dengan penyerahan simbolis Surat Keputusan oleh Prof. Dr. Toni Toharudin kepada perwakilan Universitas Esa Unggul, menandai dimulainya babak baru bagi Program Studi Teknik Informatika di universitas tersebut. (*)

Baca Juga

Sigit Nugroho
Penulis
-->