News

Sukses Pertahankan Kinerja Positif Pasca Pandemi, Jasa Marga Raih Bisnis Indonesia Award 2024 Kategori Operator Infrastruktur

fin.co.id - 14/06/2024, 18:05 WIB

PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih Bisnis Indonesia Award 2024 (BIA) untuk kategori Operator Infrastruktur Emiten Non-Bank. (dok Jasa Marga)

fin.co.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali mengukir prestasi dengan meraih Bisnis Indonesia Award 2024 (BIA) untuk kategori Operator Infrastruktur Emiten Non-Bank. Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen dan kegigihan Jasa Marga dalam menjaga kinerja positif pasca pandemi COVID-19 di tengah dinamika pemulihan ekonomi.

Berlangsung di Jakarta pada Kamis (13/6), BIA 2024 mengangkat tema “ Agility in Uncertainty” sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang mampu beradaptasi dan menunjukkan pertumbuhan positif di tengah berbagai tantangan yang harus dihadapi.

Tahun ini, BIA menganugerahkan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kinerja terbaik di berbagai kategori indusri, yaitu 39 kategori Emiten Non-Bank dan 7 kategori Perbankan serta 5 kategori Penghargaan Khusus.

Hadir dalam ajang penghargaan ini, Komisaris Bisnis Indonesia Group Dorothea Samola, Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto, jajaran Dewan Juri di antaranya Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan periode 2017-2022 Wimboh Santoso, Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia periode 2014-2019 Mardiasmo, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia periode 2014-2019 Rudiantara, dan Sekretaris Komite Stabilitas Sistem Keuangan periode 2008-2009 Raden Pardede.

Baca Juga

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Rudi Pardede, mewakili manajemen Jasa Marga. Rudi mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti atas strategi transformasi dan inovasi yang dilakukan Jasa Marga untuk menjaga pelayanan jalan tol Jasa Marga Group yang tetap optimal di tengah pandemi COVID-19.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Jasa Marga untuk terus berbenah dan memberikan layanan terbaik bagi para pengguna jalan tol. Di tengah pandemi COVID-19, Jasa Marga menunjukkan ketangguhannya dengan melakukan berbagai transformasi dan optimalisasi di berbagai bidang. Salah satu strategi kuncinya yaitu dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan,” ujar Rudi.

Di fase pemulihan ini, Jasa Marga fokus pada beberapa inisiatif strategis, seperti menjaga pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol dan meningkatkan implementasi teknologi terintegrasi.

Penghargaan BIA 2024 ini merupakan wujud kepercayaan publik terhadap Jasa Marga sebagai perusahaan yang dikelola dengan profesional dan transparan. Ke depan, Jasa Marga optimis dapat terus berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur jalan tol yang berkualitas dan berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.(*)

Baca Juga

Sigit Nugroho
Penulis
-->