Otomotif

Perkenalkan, ini MPV Crossover Listrik 5 Seater GAC, Kabin Luas, Spesifikasi Setara Chery Omoda E5

fin.co.id - 14/06/2024, 00:11 WIB

MPV Crossover Listrik 5 Seater, Kabin Luas, Spesifikasi Setara Chery Omoda E5, Ini Harga yang Diharapkan!

FIN.CO.ID - MPV Crossover Listrik GAC Aion Y Plus akan segera hadir resmi di jalanan Indonesia pada 19 Juni 2024.

Mobil listrik GAC Aion Y Plus ini akan hadir dalam dua tipe yakni Eksklusif dan Premium.

Setiap mobil listrik GAC Aion Y Plus memiliki pengisi daya baterai LFP 50,6 kWh dan 63,2 kWh dengan rentang torsi 410 hingga 490 Nm (NEDC).

Selanjutnya motor listrik penggerak roda depan berkapasitas 204 tenaga kuda / 225 Nm.

GAC Aion Y Plus dapat menerima pengisian daya DC hingga 80 kW.

Baca Juga

Dengan spesifikasi tersebut, GAC Aion Y Plus akan memiliki performa setara Chery Omoda E5, BYD Atto 3, BYD Dolphin kelas atas hingga MG4 EV.

Namun di antara ketiganya, Aion Y Plus memiliki dimensi paling besar dengan dimensi PxLxT 4.535mm x 1.870mm x 1.650mm dan wheelbase 2.750mm.

Berkat desain crossover ala MPV dengan plafon tinggi, kaca depan miring, dan jendela samping besar, Aion Y Plus memiliki keunggulan kabin yang sangat lega.

Meski merupakan mobil dengan 5 tempat duduk, namun mobil ini memiliki ruang kaki yang sangat lega di baris kedua dan dilengkapi dengan sofa yang stylish.

GAC Aion Y Plus dilengkapi dengan pelek 18 inci dan banyak fitur kelas atas.

Merupakan front-end 14,6 inci dengan CarPlay tanpa Android Auto, speedometer 10,25 inci, power seat, panoramik sunroof, power tailgate, kamera 360, ADAS, dan pencahayaan sekitar.

Baca Juga

Konsumen bisa memilih model MPV crossover elektrik ini dengan dua pilihan warna interior: Fairy Wonderland dan Sand Forest.

Diketahui, dengan perkiraan harga kurang dari Rp 500 jutaan, Aion Y Plus akan menjadi model mobil listrik terbesar di kisaran harga tersebut.

Saat ini mobil ini akan diimpor secara CBU namun kedepannya diharapkan dapat dirakit di dalam negeri di fasilitas IndoMobil.

Berapa harga jual resmi MPV crossover elektrik GAC Aion Y Plus?. (*)

Noerma Puspita
Penulis
-->