MEGAPOLITAN

Kadishub Kota Bekasi Akui Ada Anggotanya yang Melakukan Pungli Usai Ratusan Sopir Demo

fin.co.id - 14/06/2024, 19:15 WIB

Kepala Dishub Kota Bekasi, Zeno Bachtiar saat di demo oleh ratusan sopir (Tuahta Aldo / fin.co.id)

Bekasi, fin.co.id - Ratusan sopir angkutan barang dan orang, menggelar aksi demo karena maraknya pungutan liar dari anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi.

Merespon demo terkait pungli tersebut, Kepala Dishub Kota Bekasi, Zeno Bachtiar mengakui bahwa ada pungli yang dilakukan oleh anggotanya di lapangan.

"Kami mengetahui, nah dapat kami sampaikan pada kesempatan sangat baik ini. 6 sampai 7 orang sudah kita tindak, 2 diantaranya bahkan sampai lepas," ungkap Zeno Bachtiar saat ditemui di lokasi, Jumat 14 Juni 2024.

Meski begitu ia tidak menjelaskan secara pasti apa saja pelanggaran yang dilakukan oleh 7 anggota Dishub tersebut, namun salah satunya dikarenakan melakukan pungli.

Baca Juga

"Tapi data tidak bisa kami (sampaikan), jadi sebenarnya data itu sudah kami peroleh. Sudah kami telaah, Salah satunya (Pungli)," jelasnya.

Menurutnya, 7 orang anggota Dishub tersebut ada yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masih Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

"Saya pastikan kalau memang itu terbukti, hukuman, sanksi, sesuai dengan aturan berlaku, saya pastikan pasti akan kita jatuhkan saya pastikan," ucapnya.

Diketahui aksi pungli yang dilakukan oleh anggota Dishub Kota Bekasi, memancing ratusan sopir angkutan barang dan penumpang melakukan demo.

Pantauan fin.co.id sore ini, ratusan sopir yang membawa truk dan elf tersebut berkumpul dari halaman Stadion Patriot Candrabhaga menuju Kantor Dishub Kota Bekasi.

Baca Juga

Nampak truk dan elf yang digunakan untuk demo, sempat menutup jalanan di Summarecon Bekasi ketika menuju Kantor Dishub.

Arus lalu lintas di perumahan Summarecon Bekasi sempat tersendat, karena ratusan sopir memberhentikan rangkaian truk dan elf persis di bunderan.

Setibanya di Kantor Dishub Kota Bekasi, seluruh sopir yang tergabung di Rumah Berdaya Pengemudi Indonesia (RBPI) langsung meneriakan orasi.

Tuahta Aldo
Penulis
-->