MEGAPOLITAN

Demokrat Dorong Mujiyono sebagai Cawagub Jakarta

fin.co.id - 14/06/2024, 12:47 WIB

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono.

fin.co.id - Partai Demokrat tengah menggodok sejumlah nama untuk diusulkan sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pada Pilgub DKI Jakarta. Saah satu nama yang tengah ditelaah yakni Mujiyono, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

"Ada kader kami, Pak Mujiyono sebagai cawagub, yang hari ini merupakan ketua Demokrat Jakarta," kata Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Kamis 13 Juni 2024 malam.

Dia menilai, Mujiyono memiliki pengalaman yang luas dalam bidang pemerintahan. Bahkan, kata dia, saat ini Mujiyono menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta.

"Beliau ini berpengalaman di Komisi A yang terkait dengan pemerintahan. Sering juga berdiskusi dengan gubernur, siapapun gubernurnya selama ini," tambahnya.

Baca Juga

Herzaky menegaskan, bagi Partai Demokrat, yang terpenting bukanlah popularitas calon gubernur atau wakil gubernur, melainkan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan Jakarta dan kemampuan untuk mengelolanya.

"Apakah calon gubernurnya merupakan calon tokoh yang populer, punya kualitas tinggi? Yang jelas kami ingin Jakarta dikelola oleh orang yang sangat memahami day-to-day," tegasnya.

Menurut dia, Mujiyono mempunyai kapasitas untuk memimpin DKI Jakarta. Bahkan, pengalamannya sudah mumpuni untuk menjadi orang nomor 1 di Jakarta.

"Seperti apa pemerintahan ini dikelola dengan baik. Dan kami lihat Pak Mujiyono ini juga punya kapasitas dan kapabilitasnya untuk itu," lanjutnya.

(Fajar Ilman)

Baca Juga

Mihardi
Penulis