News . 13/06/2024, 14:46 WIB

PT Jasamarga Tollroad Operator Laporkan Kinerja Positif dalam RUPST  Tahun Buku 2023

fin.co.id - PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 di Ruang Rapat Kolaboratif & Kompeten, Kantor Pusat PT Jasa Marga (Persero) Tbk, pada Rabu 12 Juni 2024.

RUPST Tahun Buku 2023 PT JMTO dihadiri langsung oleh Pemegang Saham dan Kuasa Pemegang Saham dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Induk Koperasi Karyawan Jasa Marga (Inkopkar Jaga), serta jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan.

Agenda RUPST Tahun Buku 2023 PT JMTO meliputi Persetujuan dan Pengesahan atas Laporan Tahunan, Laporan Keuangan, dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris PT JMTO untuk Tahun Buku 2023, Penetapan Penggunaan Laba Tahun Buku 2023, Penunjukan Kantor Akuntan Publik untuk Audit Laporan Keuangan Tahun Buku 2024, Penetapan Insentif Dewan Komisaris dan Direksi untuk Tahun Buku 2023, Penetapan Remunerasi Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk Tahun Buku 2024.

Dalam agenda ini, Direktur Utama PT JMTO, Yoga Tri Anggoro turut memaparkan laporan kinerja dan pencapaian sepanjang tahun 2023, di antaranya dari sisi kinerja bidang Bisnis Pengoperasian Jalan Tol, pengembangan bisnis Getpark, Getoll, Getpay dan Let it Flo. 

Baca Juga

Yoga Tri Anggoro menyampaikan, pada tahun 2023, Perseroan mampu menunjukan kinerja positif. Hal ini terlihat dari kemampuan Perseroan dalam mempertahankan posisi sebagai market leader operator Jalan Tol di Indonesia, dengan total panjang jalan pengoperasian mencapai 1.426 Km atau sebesar 53% dari total panjang jalan tol beroperasi di Indonesia. Hal tersebut didukung oleh pencapaian PT JMTO dalam mengoperasikan ruas-ruas tol baru diantaranya Ruas Semarang-Demak, Ruas Cibitung-Cilincing-Tanjung Priok (CTP) Seksi 4, Ruas Cimanggis - Cibitung (CCT) Seksi 2A, Ruas Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2, dan Ruas Cinere-Serpong (CSJ) Seksi 2. Pencapaian operasional tersebut mendorong peningkatan kinerja Perusahaan hingga membukukan pendapatan sebesar Rp 2 Triliun, atau meningkat sebesar 12% dibandingkan tahun 2022. 

Kinerja positif juga ditunjukkan melalui berbagai inovasi yang dihadirkan guna meningkatkan keselamatan, keamanan, serta kenyamanan pengguna jalan serta konsumen, diantaranya melalui inovasi _Intelligent Transport System_ (ITS), peningkatan fitur aplikasi Travoy, Integrasi sentra komunikasi Jasamarga Tollroad Command Center (JMTC), hingga integrasi ekosistem digital layanan bisnis Getpark, Getoll, dan GetPay. 

Pada kesempatan RUPST Tahun Buku 2023, tidak ada perubahan pengurus Perseroan.

Namun, terdapat agenda perubahan Nomenklatur Jabatan Direksi yaitu yang semula Direktur Human Capital menjadi Direktur Human Capital dan Manajemen Risiko, sehingga susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama : Atika Dara Prahita
  • Komisaris : Yuliana
  • Komisaris : Aprilizayanti Putri

Direksi

  • Direktur Utama : Yoga Tri Anggoro
  • Direktur Keuangan : Herlambang Septiaji
  • Direktur Operasi : Tri Wahyu Subekti
  • Direktur Human Capital dan Manajemen Risiko : Zakaria
  • Direktur Teknologi Informasi : Shandy Maulana Haris

RUPST Tahun Buku 2023 PT JMTO ditutup dengan disetujuinya seluruh usulan serta penyampaian arahan dan saran dari para Pemegang Saham.

Baca Juga

Dengan adanya capaian positif ini, diharapkan kinerja PT JMTO dapat terus meningkat dan mampu mencapai target yang telah ditentukan, serta terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas Karyawan PT JMTO. (*)

© 2024 Copyrights by FIN.CO.ID. All Rights Reserved.

PT.Portal Indonesia Media

Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210

Telephone: 021-2212-6982

E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com